cpns
cpns

Penerimaan CPNS Kalses Dibuka Mei 2016

cpns
cpns
Teknoflas.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Thamrin mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil dibuka pada bulan Mei 2016.

“Penerimaan CPNS baik di Pemprov Kalsel maupun 13 kabupaten dan kota di seluruh wilayah Kalsel dipastikan bulan Mei tahun 2016,” ujarnya di Kota Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS atau aparatur sipil negara (ASN) pada pertengahan 2016 itu merupakan realisasi jatah CPNS tahun 2015 yang tertunda penerimaannya.

Dijelaskan, penundaan itu terkait keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB) mengenai penundaan penambahan pegawai ASN.

“Penundaan terkait moratorium tetapi karena kebutuhan pegawai diperlukan untuk mengisi struktur organisasi sehingga penerimaan akan dibuka bulan Mei 2016 itu,” ucapnya.

Menurut dia, Pemprov Kalsel akan membuka penerimaan CPNS sesuai waktu yang ditetapkan bulan Mei 2016 bersamaan dengan penerimaan CPNS kabupaten dan kota se Kalsel.

“Masa pendaftaran sama waktunya seluruh Kalsel karena bersifat “online” kecuali pelaksanaan tes tertulis yang dijadwalkan pemerintah kabupaten dan kota yang berbeda,” ucapnya.

Dikatakan, Pemprov Kalsel akan mengusulkan 500 formasi CPNS yang dibuka selama pendaftaran dengan tenaga yang dibutuhkan mayoritas tenaga kesehatan.

Selain tenaga kesehatan, formasi lain yang dibuka yakni tenaga teknis yang sifatnya mendukung pembukaan lapangan kerja baru seperti instruktur BLK dan Penyuluh Pertanian.

Sedangkan tenaga administrasi yang dibuka formasinya yakni tenaga penatausahaan laporan keuangan, analis kepegawaian dan analis hukum, auditor, peneliti dan perencana.

“Jumlah formasi diusulkan sebanyak itu karena selama dua tahun tidak ada penerimaan CPNS, pegawai Pemprov Kalsel yang pensiun mencapai 450-500 orang,” katanya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci cpns, cpns 2016, pendaftaran cpns
Baca Juga  Tes CPNS Daerah Dilaksanakan Mulai Awal Agustus Mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *