John Terry (metro.co.uk)
John Terry (metro.co.uk)

Sepakbola – Terry Peringati Arsenal Mengenai Kemenangan di Community Shield

John Terry (metro.co.uk)
John Terry (metro.co.uk)
Teknoflas.com – Kapten Chelsea John Terry memperingatkan Arsenal bahwa kemenangan mereka di Community Shield atas sang juara liga tidak akan diperhitungkan sama sekali ketika petualangan sebenarnya di Liga Utama Inggris dimulai pada akhir pekan ini.

Pasukan Jose Mourinho tampil di bawah permainan terbaiknya ketika sepakan Alex Oxlade-Chamberlain di babak pertama membawa Arsenal menang 1-0 pada pertandingan persahabatan pra musim prestisius di Wembley pada Minggu.

Penampilan apik Arsenal menambah keyakinan bahwa klub London utara itu, yang telah memiliki kepercayaan diri tinggi setelah memenangi Piala FA musim lalu, siap untuk berupaya merebut gelar juara dari Stamford Bridge.

Namun Terry memandangnya berbeda dan, ketika ditanyai apakah hasil itu dapat menjadi indikasi awal mengenai perimbangan kekuatan, mantan bek Inggris itu berkata, “Saya tidak berpikir demikian. Ini merupakan salah satu (pertandingan) di mana mereka (Arsenal) kemungkinan akan bangkit dan mengucapkannya secara berbeda. Namun menang atau kalah, saya pikir Anda tidak dapat mengatakan demikian.” “Mengecewakan untuk kalah, tentu saja, karena ini adalah trofi pertama musim, namun sekarang ini telah berlalu.” “Anda sekarang melihat hal-hal positif dari sana. Saya pikir kami berada di atas semuanya.” Ketika Community Shield akan ditelan oleh waktu ketika hadiah-hadiah utama diberikan pada Mei, Terry menganggap bahwa keberhasilan para pemain Arsenal mengangkat trofi akan menambahi bensin pada bara kompetitifnya.

Pemain 34 tahun itu berkata bahwa rekan-rekan setimnya merasa terkena teguran akibat kekalahan perdana Mourinho dari Wenger pada 14 pertandingan melawan pelatih Arsenal Arsene Wenger, dan mereka akan melampiaskan kemarahan mereka terhadap Swansea pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris.

“Dengar, ini menyakitkan. Tidak peduli jika ini hanya merupakan pertandingan persahabatan,” ucapnya. “Entah itu mengganggu anak-anak saya atau semacamnya, rasanya mengerikan untuk kalah.” “Itulah yang secara mental saya bawa. Sama dengan sang pelatih. Itu merupakan sikap yang ia inginkan dengan basis harian.” “Kami tidak banyak menelan kekalahan di Wembley, maka ini dapat menjadi berkah tersembunyi dan panggilan untuk bangkit.” “Tim ini memiliki pengalaman dan karakter. Hal terpenting adalah pertandingan melawan Swansea dan tiga angka.” Pendekatan yang berhati-hati Terry juga menepis kecemasan mengenai masalah-masalah kebugaran Diego Costa — penyerang Spanyol itu absen di pertandingan ini karena cedera otot paha belakang — akan menjadi masalah, ketika Loic Remy dan pemain baru Radamel Falcao belum dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga  Ini Yang Dilakukan Terry Saat Dibuang Chelsea

“Diego merupakan pemain papan atas, maka ia akan dirindukan, namun kami memiliki tiga penyerang hebat dan mereka semua akan berjuang,” kata Terry.

Sementara itu, gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengatakan kesuksesan timnya di Wembley membuktikan bahwa mereka akhirnya mampu menemukan cara untuk mengalahkan rival-rival utamanya.

Ramsey mengungkapkan bahwa Wenger percaya pendekatan yang lebih berhati-hati, di mana mereka mengadopsi untuk gaya bermain bertahan khas Chelsea — yang memicu Mourinho untuk mengkritik Arsenal karena mengabaikan filososi menyerang mereka — sebagai kunci untuk mengalahkan tim-tim besar.

“Saya pikir kami telah belajar selama bertahun-tahun bagaimana untuk bermain melawan tim-tim besar sekarang. Terkadang Anda harus duduk dan mengundang mereka, dan menghancurkan mereka melalui serangan balik,” kata Ramsey.

“Chelsea telah melakukannya terhadap kami dengan begitu baik di masa lalu, maka kami menggunakan taktik-taktik yang berbeda untuk mendapatkan hasil.” Setelah memenangi final Piala FA musim lalu melawan Aston Villa dengan gaya bermain menyerang dan finis dengan cukup baik di liga, Ramsey melihat tidak ada alasan mengapa Arsenal tidak dapat memenangi gelar untuk pertama kalinya sejak 2004 — dengan catatan mereka mampu menghindari start buruk yang terbukti begitu merugikan pada tahun lalu.

“Penting bagi kami untuk membawa penampilan bagus kami saat ini,” kata Ramsey.

“Anda dapat merasakan bahwa sesuatu telah padu, namun kami harus mendapatkan start yang bagus karena kami melihat Chelsea memiliki start bagus pada musim lalu, dan mereka bertahan di puncak sepanjang musim.” “Jika kami melakukannya, kami akan memiliki peluang bagus. Kami memiliki tim hebat, maka kami begitu senang mengenai apa yang musim ini dapat kami hadirkan.”

Baca Juga  Suporter Cerezo Osaka Dari Tiga Negara Berkumpul Untuk Bertemu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *