BRIlink
BRIlink

BRI Jambi Tambah 25 Agen BRIlink

BRIlink
BRIlink
Teknoflas.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jambi akan menambah layanan Branchless Banking atau layanan perbankan tanpa kantor sebanyak 25 agen BRIlink untuk ditempatkan di beberapa titik di daerah itu.

“Tahun 2015 kita menargetkan akan menambah 25 agen BRILink untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan perbankan tanpa harus ke kantor,” kata Pimpinan cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo, di Jambi, Senin.

Ke 25 agen baru BRILink tersebut, akan difokuskan di kawasan yang jauh dari jangkauan kantor Bank BRI dan terdapat sentra ekonomi yang aktif. BRI akan bekerja sama dengan toko ataupun warung yang sudah dipercaya oleh pihak bank.

“Kita fokus untuk memperkuat pangsa pasar mikro khususnya, UMKM dan komersial pada umumnya. Tujuannya untuk melayani seluruh nasabah dan masyarakat,” katanya menjelaskan.

Dia mengatakan, masyarakat dapat bertransaksi keuangan tanpa menganggu aktivitas sehari-hari. Karena untuk pergi ke bank, sebagian masyarakat harus menempuh jarak yang jauh dan butuh waktu lama.

“Kalau di agen BRIlink masyarakat yang akan transaksi tanpa harus menunggu bank buka, malam hari misalnya habis maghrib masyarakat bisa melakukan transaksi di BRIlink itu, karena kalau ke Bank belum lagi harus mengantre setibanya di Bank, jadi lebih hemat waktu,” katanya.

Di Kota Jambi saat ini, kata Arif sudah ada 59 agen BRIlink yang tersebar dan kota ini, salah satunya di permukiman yang jauh dari akses Bank.

“Pelayanan melalui BRIlink ini tidak terbatas, sama seperti pelayanan di Bank dan masing-masing agen melayani tanpa batas, bisa transaksi menabung ataupun menarik tunai,” kata dia.

Dia juga menjelaskan keuntungan yang dapat diperoleh masyarakat dengan memanfaatkan layanan keuangan Laku Pandai melalui BRILink itu salah satunya dari segi keamanan.

Baca Juga  BRI Siap Operasikan Satelit Pertengahan 2016

“Karena masyarakat tak perlu membawa uang dalam jumlah besar ke Bank jika ingin menabung, tapi bisa memanfaatkan agen BRILink yang ada,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat yang jauh dari Perbankan nantinya juga bisa menghemat uang yang digunakan untuk ongkos pergi ke Bank.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci kantor bank BRI jambi, bisnis brilink, TOKO BRILINK BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *