Polres Cianjur Bantu Air Bersih Untuk Warga

air
Teknoflas.com – Polres Cianjur, Jabar, bersama PDAM Tirta Mukti Cianjur, memberikan bantuan air bersih untuk ratusan Kepala Keluarga di Desa Sindangraja dan Hegarmanah kecamatan Sukaluyu yang kesulitan mendapatkan air bersih sejak beberapa pekan terakhir.

Antrean ratusan ibu rumah tangga terus memanjang untuk mendapatkan jatah air bersih ketika truk tangki baru datang ke wilayah tersebut karena sejak masuknya kemarau panjang beberapa bulan terakhir, mengakibatkan sumur warga dan sejumlah mata air di dua desa mengering.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari kepolisian ini. Setidaknya bisa menambah stok air untuk memasak dan mandi setiap hari. Sejak beberapa pekan terakhir, warga terpaksa mengunakan air sungai yang sudah dangkal,” kata Entin ibu rumah tangga warga Kampung Bungbulang, Desa Sindangraja, Senin.

Kades Sindangraja, Suryana, menuturkan, hampir setiap tahun daerahnya mengalami krisis air bersih. “Kondisi ini rutin terjadi karena air dari sumber mata air menipis. Kita berterimakasih dengan adanya kepedulian kepolisian untuk memberikan bantuan air bersih ini,” katanya.

Dia menjelaskan, selama ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga mengandalkan sumur yang mereka miliki, namun seiring datangnya kemarau, air sumur warga terus menyusut, bahkan tidak sedikit sumur tersebut yang sudah kering.

Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP S Lubis, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bhakti kepolisian terhadap warga.

“Ini merupakan kegiatan rutin Polres Cianjur, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan,” katanya.

Sedangkan Plt Direktur Utama PDAM Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan, menuturkan, pihaknya menyediakan sedikitnya empat mobil tanki air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di dua desa tersebut. Bahkan pihaknya menyiapkan tangki lainnya untuk warga yang membutuhkan.

“Jika memang masih membutuhkan, kami menyiapkan mobil tanki tambahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau, dapat meminta ke PDAM Cianjur, via telepon atau datang langsung,” katanya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci cianjur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *