Lucas (reuters)
Lucas (reuters)

Sepakbola – Lucas Bawa PSG Menang

Lucas (reuters)
Lucas (reuters)
Teknoflas.com – Paris Saint Germain (PSG) memulai usaha mereka mempertahankan gelar Liga Prancis dengan bagus, ketika gol Lucas pada babak kedua membawa mereka menang 1-0 di markas Lille pada Jumat.

Sang juara bertahan, yang memulai tiga musim sebelumnya dengan hasil imbang, harus kehilangan gelandang Adrien Rabiot yang diusir keluar lapangan pada menit ke-28 karena telah mendapatkan dua kartu kuning, namun gelandang Brazil Lucas mengamankan tiga angka pada golnya di menit ke-60.

PSG tidak diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera, namun kualitas mereka masih terlihat di atas sang lawan pada pertandingan pembukaan musim di Stadion Pierre Mauroy di Prancis utara.

Pasukan Laurent Blanc beberapa kali ditekan oleh Lille namun mereka mampu bertahan dengan baik, dan hanya memerlukan satu peluang bersih untuk dimaksimalkan meski harus tampil dengan sepuluh pemain.

Pemain muda Rabiot mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu tujuh menit ketika PSG, di mana rekrutan baru mereka dari Manchester United Angel Di Maria, menyaksikan dari tribun penonton, mendominasi fase awal pertandingan.

Edinson Cavani, yang berperan sebagai penyerang tunggal, kembali gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-26.

Justru Lille yang pertama kali melepaskan tembakan ke gawang ketika sepakan jarak jauh Benjamin Corchia diblok Kevin Trapp, meski itu merupakan peluang terbaik tuan rumah untuk dapat mencetak gol.

PSG terlihat nyaman di lini tengah setelah Blanc memasukkan pemain sarat pengalaman Thiago Motta untuk menggantikan Javier Pastores saat turun minum.

Mereka bermain lebih baik dan pada menit ke-57, Lucas mengendalikan operan membelah pertahanan dari Blaise Matuidi dan mengecoh Vincent Enyeama sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga  Berita Inter Milan: Montoya Pergi, Bek Kanan PSG Datang...?

Berupaya untuk menghindari kembali kehilangan pemain karena kartu merah, Blanc menggantikan Marco Verratti, pemain Italia itu sudah terkena kartu kuning, dan memberi kesempatan debut kepada Benjamin Stambouli setelah ia ditransfer dari Tottenham Hotspur.

Runner up musim lalu Olympique Lyonnais memulai perjuangan mereka pada Minggu dengan menjamu Lorient.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *