Ilustrasi
Ilustrasi

Jamaah Calon Haji Tuntaskan Bimbingan Manasik

Ilustrasi
Ilustrasi
Teknoflas.com – Sebanyak 142 calon jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantam Selatan, menuntaskan rangkaian bimbingan manasik yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama kabupaten setempat di Kecamatan Kusan Hilir.

“Pelaksanaan bimbingan manasik massal I dan II bagi calon jemaah haji tersebut dilaksanakan mulai 29 Juli sampai 10 Agustus 2015,” kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu Jamaluddin di Batulicin, Senin.

Dalam rangkaian kegiatan manasik tersebut, para calon jamaah haji diberikan pembinaan dan tata cara kegiatan yang akan dilakukan selama di tanah suci di antaranya tata cara memakai pakaian ihrom, cara melempar batu jumroh, dan tata cara tawaf.

Terus dikatakannya, tujuan kegiatan manasik tersebut agar calon jemaah haji bisa mandiri dan mengetahui bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji dan lebih terampil saat melaksanakan ibadah haji saat di tanah suci.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Sri Yudawati saat penutupan manasik haji tahun 2015 mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan manasik bagi calon jemaah haji asal kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya harapkan kegiatan ini menambah pengetahuan bagi calon jemaah haji terkait dengan tata cara melaksanakan ibadah haji, yang mana mereka memiliki gambaran tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di tanah suci,” katanya.

Dengan mengikuti semua petunjuk tata cara ibadah haji yang telah diberikan selama manasik, mudah-mudahan ibadah haji nanti para calon jemaah haji dapat berlangsung tertib dan sempurna.

Sri Yudawati juga mengingatkan agar calon jemaah haji bisa mempersiapkan mental dan kesehatan dengan sebaik-baiknya, supaya kondisi fisik benar-benar bugar pada saat berangkat haji.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci suara merdeka
Baca Juga  Allianz Life Indonesia Luncurkan Produk Perencanaan Haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *