Ini Penjelasan CEO Google Tentang Pergantian Nama Google Menjadi Alphabet

larry

Teknoflas.com Pengumuman yang cukup mengejutkan datang dari pendiri Google yaitu Lary Page dan Sergey Brin yang mengungkapkan bahwa mereka mendirikan perusahaan baru induk dari Google yang diberi nama Aplhabet.

Pernyataan ini muncul dari keduanya pada Senin, 10 Agustus 2015 kemarin, entah apa alasan dari duo pendiri Google ini dalam pemberian nama Alphabet, namun dalam blognya di blog Google, Lary Page sebagai CEO dari Google mengkonfirmasi hal ini.

“Kami memilih nama Alphabet karena berarti sekumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting,” ujar Larry Page, yang kini menjabat sebagai CEO Alphabet.
Page juga memberi penjelasan bahwa perusahaan dapat mengindeks huruf G menjadi Google Search, yang merupakan salah satu anak dari usaha yang dimilikinya.

“Kami juga memilihnya karena Alphabet bisa dibaca dengan Alpha-bet (Alpha adalah investasi yang hasilnya di atas nilai tolak ukur),” terang Page seperti dikutip KompasTekno, Selasa (11/8/2015)

Menurut Page, Alphabet bukanlah merupakan nama atau merk dari konsumer dengan produk-produk tertentu nantinya, akan tetapu merupakn sebuah sebuah perusahaan yang mandiri dan mengembangkan merknya sendiri.

Secara garis besar Page juga menyebutkan bahwa Aplhabet akan difokuskan pada menggarap proyek-proyek ambisius Google.

Disamping itu, perusahaan juga mendorong perusahaan perintis enterpreneur untuk menjadi lebih maju, dapat melakukan investasi yang dianggap akan memebri keuntungan, membuat Google lebih baik dan dapat meningkatkan taraf hidup banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *