AC Milan Musim 2015/16

Berita AC Milan: 5 Tanda Kebangkitan Rossoneri Musim 2015/16

Teknoflas.com – Dalam beberapa musim terakhir, prestasi AC Milan di kancah domestik dan Eropa merosot tajam. Seakan tak ingin mengingat masa lalu yang begitu kelam, tim yang bermarkas di Kota Milan itu siap bangkit dan menatap musim 2015/16 dengan penuh keyakinan.

Berikut lima tanda yang bakal mendorong AC Milan kembali ke posisi teratas Liga Italia Serie A dilansir Teknoflas.com dari laman BleacherReport.

AC Milan Musim 2015/16
AC Milan Musim 2015/16

1. Mr. Bee

Setelah negosiasi panjang yang dipenuhi rumor tak jelas, akhirnya Silvio Berlusconi melepas saham Rossoneri sebesar 48% kepada pebisnis Thailand, Bee Taechaubol. Dalam kesepakatan tersebut, Mr. Bee menyuntikkan dana sebesar 480 juta euro.

Dana segar tersebut membuat aktivitas belanja tim meningkat drastis di bursa transfer musim panas. Sejumlah pemain potensial didatangkan seperti Luiz Adriano (€9 juta), Andrea Bertolacci (€20 juta), Alessio Romagnoli (€25 juta plus €5 juta bonus) dan Carlos Bacca (€30 juta).

2. Pelatih baru

Sejak pemecatan Massimiliano Allegri pada Januari 2014, Milan ditangani pelatih kurang berpengalaman yakni Clarence Seedorf dan Pippo Inzaghi. Hasilnya, permainan tim berantakan dan para fans pun kecewa berat.

Sinisa Mihajlovic memang baru meraih kesuksesan sebagai pelatih pada musim lalu bersama Sampdoria. Namun tangan dingin pelatih Serbia itu berhasil membangkitkan para pemain potensial seperti Luis Muriel, Manolo Gabbiadini dan Alessio Romagnoli.

3. Alessio Romagnoli

Akhirnya Milan berhasil menyudahi saga transfer Alessio Romagnoli. Sejak kepindahan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain dan Alessandro Nesta ke MLS, AC Milan tak lagi memiliki bek tengah tangguh sesuai tradisi terdahulu.

Peran Romagnoli bersama Sampdoria di musim lalu memang tak terbantahkan, potensi terpendam sukses dibangkitkan oleh Mihajlovic. Kini bek binaan AS Roma itu bakal mengenakan seragam nomer 13 yang pernah dikenakan oleh Nesta.

Baca Juga  Berita AC Milan: Boateng Rekrutan Tak Bermanfaat?

4. Carlos Bacca

Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan tak punya seorang penyerang haus gol yang handal. Nama-nama seperti Giampaolo Pazzini, Antonio Cassano, Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli, Alessandro Matri, Fernando Torres dan Mattia Destro tak mampu tampil konsisten.

Pembelian Carlos Bacca (28) dari Sevilla diharapkan mampu mempertajam lini serang. Striker Kolombia itu sudah kenyang pengalaman internasional, termasuk pemain lima besar top skor La Liga dan membawa mantan klubnya mempertahankan gelar Liga Eropa secara beruntun.

5. Rencana stadion

San Siro selama ini dikenal sebagai stadion legendaris AC Milan. Namun pihak direksi memutuskan untuk membangun stadion sendiri demi memaksimalkan keuntungan dan kenyamanan fans yang datang menyaksikan pertandingan.

Rencananya, stadion baru akan didirikan sekitar distrik Portello dengan daya tampung sementara mencapai 48.000 kursi. Memang masih memakan waktu lama hingga stadion diresmikan, namun langkah ini termasuk investasi cerdas untuk meningkatkan sumber pendapatan klub.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci beritaac milan, balotelli ke ac milan lagi, Belanja Ac milan, kebangkitan ac milan, Nama2 pemain di datangkan as roma, prestasi ac milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *