Intip Bocoran Tentang Spesifikasi Huawai Mate 7S

t4

Teknoflas.com Pabrikan ponsel Huawai memang mengumumkan akan meluncurkan produk smartphone terbaru ciptaan mereka tak lama lagi, namun belakangan isu beredar bahwa salah satu dari smartphone yang akan diluncurkan oleh Huawai ini dinamai Huawai Mate 7S atau bisa juga disebut Huawai Mate S.

Simpang siur mengenai isu ponsel baru itu semakin meluas, kali ini tersebar gambar screenshot dari sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk menguji kemampuan perangkat Android, AnTuTu.

Dilansir dari Ubergizmo, Huawei sendiri akan mengumumkan jajaran smartphone terbaru mereka pada 2 September mendatang. Namun pihak Huawei sendiri masih malu-malu untuk memberikan spesifikasi detail dari jajaran produk smartphonenya yang akan diumumkan.

Dalam screenshot yang terlihat kurang jelas tersebut, disebutkan bahwa tipe pada smartphone tersebut adalah SUR-TL00 yang disebut-sebut adalah tipe dari Huawei Mate 7S dengan skor senilai 46.776. Ditampilkan juga pada saat pengujian berlangsung menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Selain itu, layar yang ditanamkan seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080, layaknya smartphone mid-end yang sekarang beredar di pasaran.

Untuk chipset yang diusung menggunakan chipset dari HiSilicon, Kirin 935 octa-core dengan kecepatan 2.1Ghz. Bagi yang belum tahu, produsen chipset yang mungkin sedikit asing di telinga para pengguna smartphone ini sebenarnya juga milik Huawei sendiri namun fokus berbasis pada pembuatan chipset.

Smartphone ini juga dipersenjatai dengan RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis besutan dari ARM, Mali T628 MP4. Dengan RAM sebanyak itu, ditambah dengan pengolah grafis yang mumpuni, membuat smartphone ini tidak akan mengalami masalah jika harus ber-multi-tasking dan digunakan untuk memainkan game dengan grafis yang memukau.

Bicara masalah kamera, sepertinya Huawei tidak main-main, pada smartphone ini ditanami kamera berkekuatan 20MP untuk bagian belakang dan 8MP untuk kamera depannya. Layak dinanti kehadirannya dengan kamera sebesar itu.

Jika benar ini merupakan Huawei Mate 7S, maka besar kemungkinan akan menjadi tandingan smartphone sekelasnya seperti Asus Zenfone 2, OnePlus One, Samsung Galaxy Note 4, dan Meizu MX4. Untuk harganya pun masih belum ada kepastian mengingat masih sangat minim infomasi yang beredar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *