Detik-Detik Suharno Meninggal Dunia (doc/kompas.com)

Detik-Detik & Foto Terakhir Meninggalnya Suharno Pelatih Arema

Teknoflas.com – Kabar pelatih Suharno meninggal dunia telah mengejutkan keluarga besar dan penggemar fanatik Arema Cronus. Ucapan belasungkawa terus mengalir deras untuk pelatih gaek asal Klaten ini. Seperti diketahui, pria berusia 57 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Pakisaji.

Menurut penuturan petugas medis, penyebab Suharno meninggal dunia yaitu serangan jantung. Sebelum menghembuskan nafas terakhir di dunia, pelatih yang baru semusim menangani tim Singo Edan sempat memberi materi latihan pada Christian Gonzalez dkk di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu sore, 19 Agustus 2015.

Detik-Detik Suharno Meninggal Dunia (doc/kompas.com)
Detik-Detik Suharno Meninggal Dunia (doc/kompas.com)

Setelah menggelar latihan, Suharno bersama Manager Tim Ruddy Widodo beserta asisten pelatih Alan Haviluddin dan I Made Pasek Wijaya, pergi makan di Warung Lumayan sekitar pukul 17.15. Warung tersebut terletak di timur Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Mereka naik satu mobil, yakni Freed N 858 AX atas nama Suharno.

“Mobil dikendarai oleh Suharno, dan tak ada tanda ataupun gejala apapun bahwa beliau akan meninggal begitu cepat,” ungkap Alan Haviluddin.

Setelah selesai makan, mereka sempat rapat secara singkat. Banyak hal yang dibicarakan seperti pertandingan Piala Presiden yang bakal digelar 30 Agustus, serta pembatalan laga melawan Persib Bandung di Piala Proklamasi.

Usai rapat sejenak, mereka pun memutuskan untuk pulang dengan menaiki mobil Freed. Saat melintas di Jalan Panglima Sudirman Kepanjen, Suharno mengeluh sakit perut karena makan pedas dan meminta Alan mengambil alih kemudi.

Namun justru manager tim, Ruddy Widodo, yang mengambil alih kemudi mobil karena tepat duduk di samping Suharno. Baru berjalan sebentar, Suharno mulai sesak nafas dan batuk. Ia meminta mobil berhenti di Jalan Karangpandan, Pakisaji karena merasa mual dan ingin muntah.

Melihat kondisi Suharno yang terus muntah, Ruddy ingin membawanya ke RST Soepraoen Sukun. Namun kondisi pelatih kepala yang terus memburuk membuat Ruddy mencari tempat medis terdekat lalu menuju IGD Puskesmas Pakisaji.

Baca Juga  Penyakit Ini Penyebab Pelatih Suharno Meninggal Dunia
Foto Terakhir Suharno Tersebar via Twitter
Foto Terakhir Suharno Tersebar via Twitter

Setiba di sana, Suharno langsung memperoleh perawatan medis dari petugas setempat. Ia sempat mendapat bantuan oksigen karena mulutnya sudah mulai berbusa. Sayangnya, upaya penyelamatan berakhir sia-sia.

Suharno akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 19.40. Kabar wafatnya kepala pelatih Arema tersebar luas via sosial media, bahkan foto terakhir beliau sempat meramaikan timeline.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci gambar arema mengucapkan selamat hari raya idul adha, foto foto suharno, suharno kepala pelatih arema

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *