Meningkatkan Kinerja Perangkat Android (doc/viva.co.id)

5 Tips Meningkatkan Perangkat Android Agar Semakin Tangguh

Teknoflas.com – Sebagian besar pemilik perangkat android mungkin belum tahu rahasia memaksimalkan smartphone agar semakin berguna untuk kehidupan modern. Untuk meningkatkan perangkat android, maka ada sejumlah aplikasi, pilihan serta konfigurasi yang harus diketahui.

Berikut beberapa tips yang bisa dimanfaatkan seperti dilansir Teknoflas.com dari laman Techrepublic, Selasa (21/7/2015).

Meningkatkan Kinerja Perangkat Android (doc/viva.co.id)
Meningkatkan Kinerja Perangkat Android (doc/viva.co.id)

1. Utamakan Google

Bagi pengguna awam perangkat android mungkin belum mengetahui jika sistem operasi tersebut sudah terintegrasi langsung dengan Google. Inilah sebuah keuntungan yang memungkinkan pengguna menikmati semua fitur Google. Google Now merupakan sebuah aplikasi dengan manfaat berlimpah layaknya asisten virtual. Pengguna bisa mencari sesuatu dengan cepat dan mudah lewat perintah suara. Canggih, kan?

2. Backup otomatis

Perangkat android terhubung langsung dengan akun Google. Nantinya semua email bisa dibaca memakai perangkat android dimana saja dan kapan saja. Demi mengantisipasi data rusak atau hilang, lakukan backup data secara otomatis. Perangkat android memungkinkan pengguna membuat cadangan data aplikasi, pengaturan server Google, kontak, sandi WiFi dan sebagainya.

3. Update terbaru

Bagi perangkat android yang masih memakai sistem operasi versi lawas, sebaiknya update ke versi anyar. Saat ini android terbaru adalah Lollipop, kemungkinan besar seri Marshmallow baru hadir di akhir tahun 2015. Dengan mengusung android seri baru, kinerja perangkat pun lebih maksimal.

4. Password lockscreen

Agar tak ada tangan jahil yang membuka perangkat tanpa izin, atur password, PIN atau pola tertentu untuk mengunci lockscreen. Meskipun sedikit merepotkan si pengguna sewaktu ingin mengakses perangkatnya, namun metode ini tergolong ampuh. Cara lain yang bisa ditempuh yaitu mengunci lokasi tertentu saja, dimana ada file-file penting yang tak boleh diakses orang lain.

Baca Juga  Cara Memilih Kartu microSD Terbaik Untuk Perangkat Android

5. Pasang Gmail baru

Apabila perangkat sudah mengusung sistem operasi anyar, yakni Lollipop, sebaiknya menginstal aplikasi Gmail terbaru. Pengguna Gmail akan merasakan sejumlah fitur keren yang memaksimalkan pemakaian. Berkirim surat elektronik untuk keperluan kerja semakin mudah dan menyenangkan.

Itulah lima tips sederhana untuk memaksimalkan dan meningkatkan perangkat android agar semakin tangguh dan handal dipakai.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci android lollipop memakai tips, aplikasi canggih dan berguna untuk android, cara melihat password wifi di android, cara membobol password wifi di android, cara mencari sandi yang hilang, cara mengetahui password wifi android, cara menginstall lolilop, membongkar password wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *