Obi Worldphone Hadir dengan Desain Stylis Namun Harga Terjangkau

7

Teknoflas.com Kabar baru untuk anda pecinta smartphone yang ingin memiliki smartphone canggih dan tampilan yang stylish, karena ditaun 2015 ini kabarnya untuk mendapatkan barang ini, masyarakat tak harus mengeluarkan banyak kocek hingga menguras kantong. Samsung yang sebelumnya juga menempati posisi tertinggi pada penjualan smrtphonenya kini akhirnya tergeser dengan banyaknya produsen smartphone dari Tiongkok yang berboyong-boyong menghadirkan smartphone stylish dengan spesifikasi yang tak kalah luar biasanya namun harga terjangkau.

Kali ini berita datang dari Amerika Serikat, mantan CEO Apple, John Scully, bertekad memproduksi smartphone murah namun tetap dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang stylish. Scully mendirikan sebuah perusahaan smartphone baru yang bernama Obi Worldphone dan ingin merubah presepsi masyarakat yang menganggap smartphone dengan desain yang stylish selalu dibarengi dengan mahalnya harga yang dibanderol.
Dengan menggandeng ahli desain dari Ammunition Design Robert Brunner, Scully akan menghadirkan smartphone stylish dan berkelas dengan harga yang murah. Langkah awal Obi Worldphone dengan menghadirkan dua smartphone pertama mereka, yakni SF1 dan SJ1.5 yang akan dibanderol di kisaran 200 Dollar Amerika Serikat. Nantinya ponsel besutan Ubi Worldphone akan menyasar segmen kalangan anak muda di beberapa negara Asia dan Afrika seperti Indonesia,Thailand, Vietnam, Uni Emirat, Pakistan, Turki, India, Kenya, Nigeria, dan beberapa negara lainnya.

Untuk spesifikasi yang diusung, SF1 mengusung layar seluas 5 inci denga relusi FHD 1920×1080 piksel (443 ppi) yang telah dilapisi Gorilla Glass 4. SF1 mengusung chipset Snapdragon 615 dengan prosesor 64 bit octa – core  1.5GHz dan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Pada kapasitas memorinya ada 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal, dan 3GB RAM untuk penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diekspansi dengan menggunakan micro SD.

Pada kamera belakang terdapat 8MP AF OV8865 berdampingan dengan LED flash dan kamera depan berkekuatan 5MP untuk keprluan selfie maupun video call. SJ1.5 masih menggunakan jaringan 3G mendukung dual SIM dan kapasitas baterainya sebesar 3000mAh dengan sistem tanam.

SF1 memiliki dua varian harga, yakni untuk varian RAM 2GB dan ROM 16GB dibanderol USD 199 atau sekitar 2,8 juta Rupiah sedangkan untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga USD 249 atau sekitar 3,5 juta Rupiah. Untuk saudaranya SJ1.5 hadir dengan harga yang lebih murah yakni USD 129 atau sekitar 1,8 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *