Tips Liburan Ke Kota London (doc/telegraph.co.uk)

Mau Liburan Murah Di London? Simak 4 Tips Berikut!

Teknoflas.com – Berlibur ke Kota London merupakan impian semua orang. Namun menghabiskan hari di ibukota Inggris itu harus penuh dengan persiapan matang, apalagi biaya hidup di sana yang serba mahal.

Sebenarnya liburan di London tak harus menyiapkan dana besar. Banyak cara bisa dilakukan agar pengeluaran lebih irit tanpa harus hidup sengsara di negeri orang. Berikut sejumlah tips ampuh yang dilansir Teknoflas.com dari laman detikTravel (8/7/2015).

1. Jangan pilih hotel

Daripada harus menginap di hotel yang tarifnya mahal, lebih baik memilih hostel yang tarifnya jauh lebih murah. Walaupun privasi dan fasilitas tak seperti hotel, kamar hostel juga cukup nyaman ditinggali selama menghabiskan masa liburan.

Salah satu hostel yang paling direkomendasikan adalah Astor Hyde Park. Letaknya sangat strategis, dekat dengan Kensington Palace dan Natural History Museum. Harga nginap per malam sangat ringan di kantong, mulai dari 18 poundsterling.

Alternatif pilihan lain yaitu Wisma Indonesia. Harga per malam yaitu 25 euro per orang. Selain menawarkan kamar yang nyaman, ada pula fasilitas penjemputan dari bandara.

2. Kartu Oyster

Kurang lengkap rasanya berkeliling Kota London tanpa memakai kartu Oyster. Itu bisa dipakai untuk membayar bus, tube dan tiket underground dalam kota. Kartu ini jauh lebih terjangkau daripada beli tiket biasa.

Kartu Oyster bisa diperoleh di stasiun kereta. Kartu ini mengusung sistem deposita, sehingga si pengguna harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Jika ingin naik tube atau bus, tempelkan kartu di tempat yang tersedia dan saldo pun berkurang.

3. Kunjungi tempat wisata gratis

Ada banyak tempat wisata di London, ada yang berbayar maupun gratisan. Bagi pemilik dana terbatas, kunjungi saja tempat wisata gratis seperti British Museum, Natural History Museum dan Victoria and Albert Museum.

Baca Juga  Hotel di Kuta, Bali: Pilihan untuk Hotel Berbintang hingga Hotel Murah

Tempat lain wajib dikunjungi seperti taman-taman, Piccadily Circus dan Buckingham Palace. Masih banyak lokasi wisata gratisan di London yang bakal mengundang decak kagum.

4. Makanan

Selama liburan di London, makanan juga harus diperhatikan. Untungnya sejumlah pihak hostel menyediakan sarapan gratis berupa susu, roti dan sereal. Di sana ada pula microwave dan toaster untuk menghangatkan makanan.

Untuk makan siang dan malam yang irit di kantong, datang saja ke gerai McDonald’s atau KFC. Bisa juga membeli makanan dari toko waralaba Tesco lalu dibawa ke hostel untuk dihangatkan kembali dengan microwave.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *