Pelancong Sejati? Kunjungi 3 Tempat Ini di Papua

Teknoflas.com – Wilayah paling timur di Indonesia seringkali diremehkan keberadaannya. Namun, siapa sangka jika pulau yang sempat membuat perselisihan Belanda-Indonesia menyimpan banyak surga bagi para pelancong yang haus akan keindahan alam. Berikut tempat-tempat yang wajib anda kunjungi bagi yang merasa pelancong sejati.

1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

taman-nasional-teluk-cendrawasih-3

Taman nasional ini memiliki luas sekitar 1.453.500 hektar dan ampir 90% berupa perairan. Menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia, Taman Nasional ini memiliki 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa Anda saksikan di alam bawah lautnya. Tak jarang kura-kura, penyu, hiu dan lumba-lumba juga ikut menemani Anda saat menyelam.

2. Raja Ampat

xIMG_5625,P20-,P20PAPUA,P20BARAT,P20-,P20RAJA,P20AMPAT,P20-,P20WAYAG,P20-,P20SETIADI,P20DARMAWAN,P20-,P2020102014Raja,P20Ampat.jpg.pagespeed.ic.M8hmUM2Nfu

Raja Ampat kaya akan biota lautnya. Menurut laporan dari The Nature Conservancy, sebanyak 75% spesies laut dunia ditemukan di perairan Raja Ampat. Ketika menyelam, anda akan didampingi oleh sekitar 1.511 jenis ikan dan juga penyu laut. Alhasil, pengalaman di Raja Ampat tak akan mudah dilupakan oleh anda

3. Danau Sentani

danau-sentani

Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di sini. Anda dapat memulai dengan berenang, memancing, bahkan menikmati santapan kuliner di sekitar danau hingga menyewa perahu untuk berkeliling danau. Di sana, terdapat 24 desa yang dapat anda kunjungi dan berinteraksi langsung dengan warganya. Deretan rumah panggung sepanjang jalan menjadi pemandangan unik yang membuat anda betah berlama-lama di pulau satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *