10 Cara Keren Dapat Akses WiFi Gratis Dimana Saja

Teknoflas.com – Koneksi WiFi sudah menjadi bagian dari kebutuhan komunikasi yang dicari oleh pengguna smartphone, tablet atau laptop. Hampir semua lokasi di kota-kota Indonesia menyediakan koneksi WiFi, ada yang gratis bebas akses ataupun terlindungi dengan password untuk kalangan tertentu.

image
cara akses wifi gratis

Berikut ini 10 cara keren menikmati akses WiFi gratis dimana saja tanpa terhalang oleh kata kunci alias password.

1. Tanya orang ramah

Koneksi WiFi yang terpasang password memang menyebalkan, namun tak perlu repot melakukan utak-atik jika bisa memperoleh kata kunci dari orang lain. Tanyakan password pada orang lain, terutama yang bertampang ramah.

2. Aplikasi WeFi

Nikmati koneksi WiFi gratis dengan aplikasi pihak ketiga WeFi yang secara otomatis menghubungkan perangkat. Aplikasi ini akan menghadirkan koneksi WiFi berdasarkan jumlah area beserta kekuatan sinyal.

3. Pakai scanner

Manfaatkan scanner WiFi yang tersedia di perangkat untuk mengetahui jenis koneksi yang aman atau tidak. Dengan demikian, browsing jadi lebih aman tanpa takut ancaman orang tak bertanggung jawab. Pergi ke Settings > Wi-Fi lalu pilih yang open dan segera connect.

4. Restoran & kafe

Sekarang makin banyak restoran dan kafe yang menyediakan koneksi WiFi gratis demi memanjakan konsumen. Manfaatkan situasi tersebut dengan nongkrong di sana untuk sekedar minum softdrink atau kopi.

5. Gabung komunitas

Dapatkan password koneksi WiFi secara gratis dengan bergabung ke sebuah komunitas. Oleh karena itu, dianjurkan menginstal aplikasi Instabridge dimana semua orang saling berbagi password konekso WiFi di lokasi-lokasi tertentu seluruh dunia.

6. Event khusus

Dalam sebuah event khusus yang terselenggara di mall atau pusat keramaian, biasanya tersedia koneksi WiFi yang bisa dinikmati secara gratis. Event seperti ini biasanya tersedia di akhir pekan, oleh karena itu nikmati sebaik mungkin.

Baca Juga  4 Langkah Ubah Smartphone Android Jadi Speaker Komputer

7. Hotel

Tempat keren lainnya yang menyediakan koneksi WiFi gratis adalah hotel. Untuk menikmatinya, tak perlu menginap dan menjadi tamu di sana. Langsung saja hampiri staf bagian front desk untuk meminta password WiFi.

8. Perpustakaan

Hampir semua perpustakaan kota sudah dibekali dengan jaringan koneksi WiFi yang bisa dinikmati secara gratis. Di sini juga tempat asik untuk berinternet ria karena suasana yang hening, sayangnya banyak orang yang datang untuk menikmati WiFi gratis.

9. Bantuan teman

Jika anda memiliki teman baik yang berlangganan internet dengan kouta data berlimpah, minta bantuan untuk ‘tethering’. Manfaatkan koneksi gratis sebaik-baiknya, asal jangan dipakai untuk download yang menguras kuota.

10. TV kabel

Biasanya jasa layanan TV kabel tak hanya menyediakan akses nonton channel favorit, namun akses WiFi yang ditawarkan secara paketan. Oleh karena itu, tanyakan fitur ini jika anda berlangganan TV kabel.

Itulah 10 cara keren menikmati akses WiFi secara gratis dimana saja tanpa terhalang oleh permintaan kata kunci alias password. Nikmati semuanya secara optimal tanpa mengganggu pengguna lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *