5 Fitur Keren Yang Wajib Dimiliki Android N

Teknoflas.com – Android N diprediksi bakal meramaikan smartphone global pada tahun 2016. Lalu, fitur apa saja yang dipersiapkan oleh Google? Demi memuaskan pengguna setia ‘robot ijo’, setidaknya ada lima fitur keren yang wajib tersedia. Apa saja?

image
5 fitur wajib dimiliki Android N

1. Dark Mode

Fitur ini sempat diprediksi bakal menghiasi Android Marshmallow, namun tak kunjung diikutsertakan hingga waktu perilisan resmi. Pada akhirnya, developer OnePlus mengambil dan menerapkan pada semua produknya. Dark mode merupakan fitur canggih yang mempercantik perangkat. Fitur ini begitu disukai oleh pengguna ponsel OnePlus.

2. Custom LED notification

OnePlus 2 memiliki fitur dengan kemampuan kostumisasi notifikasi warna LED. Saat ini hanya tersedia untuk empat aspek saja yakni notifikasi umum, daya baterai penuh, pengisian ulang dan daya baterai menurun. Ada baiknya fitur Custom LED notification turut disertakan dalam Android N, apalagi dengan banyak fitur dan pengaturan.

3. Force Touch

Fitur ini hanya tersedia pada Huawei Mate S versi Luxury, sayangnya belum teraplikasi seluruhnya pada sistem operasi Android. Force Touch bakal tersedia secara luas jika turut disertakan pada Android N, nantinya para pengembang aplikasi hanya perlu menyertakan fitur ini untuk memberikan dampak langsung.

4. Record screen

Record Screen berguna untuk memberikan tutorial atau panduan kepada orang lain tentang cara pengguna fitur tertentu di ponsel. Pengguna juga dapat merekam dan menjelaskan langsung apa yang terjadi pada layar ponsel. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa memberikan narasi sebagai pelengkap. Fitur ini sudah tersedia pada perangkat Sony, tentu akan lebih baik tersedia pada Android N.

5. Download booster

Pengguna setia android melakukan beragam cara untuk mendongkrak kecepatan download atau unduh. Samsung sudah membekali perangkatnya dengan download booster yang memungkinkan pengguna unduh data ukuran besar lebih cepat saat berada di jaringan LTE dan Wi-Fi. Android N harus menyertakan fitur ini demi memberikan kepuasan maksimal bagi pengguna setia robot ijo lintas merek ponsel.

Baca Juga  Cara Cepat Download File Ukuran Besar Di Smartphone Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *