5 Cara Menyembuhkan Pilek Dengan Khasiat Madu

Teknoflas.com – Madu mengandung senyawa antimikroba, antioksidan dan antibakteri untuk melawan virus, bakteri dan jamur. Cairan manis ini juga berkhasiat melawan pilek dan beragam gejala menyertai. Intinya, madu manjur menyembuhkan pilek dan melegakan tenggorokan gatal secara alami.

image
Madu Untuk Mengobati Pilek

Pilek merupakan penyakit yang menyerang hidung, tenggorokan dan saluran pernapasan. Biasanya penderita mengalami gejala seperti beringus, sakit tenggorokan, batuk, meriang dan bersin. Pilek sebenarnya bisa sembuh dalam seminggu asalkan memakai obat yang pas, salah satunya madu.

Mengonsumsi madu bantu dongkrak kekebalan tubuh dan mengurangi pilek parah serta sejumlah gejala menyertai. Berikut ini cara memakai madu untuk mengatasi pilek seperti dilansir dari laman Boldsky, Jumat (29/1/2016).

Madu & kayu manis

Madu mengandung senyawa antimikroba, antioksidan, antibakteri dan anti jamur yang efektif mencegah pilek. Coba campur 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan madu. Agar pilek cepat hilang, minum ramuan berkhasiat ini dua kali sehari.

Madu & bawang putih mentah

Ramuan madu dan bawang putih mentah juga dapat meredakan pilek. Potong tipis beberapa siung bawang putih kemudian lumuri dengan madu. Biarkan bawang putih terendam semalaman untuk dikonsumsi esok pagi. Selalu konsumsi ramuan ini setiap hari.

Madu, lemon dan jahe

Ramuan madu, lemon dan jahe dapat mengusir pilek dalam sekejap saja. Coba saja kalau enggak percaya. Campurkan jus lemon dan madu dengan komposisi seimbang, kemudian tambahkan bubuk jahe. Minum ramuan ini beberapa kali dalam sehari dan rasakan langsung khasiat hebatnya.

Madu & teh kayu manis

Madu dapat ditambahkan langsung ke teh kayu manis untuk meredakan beragam gejala pilek. Ramuan ini turut efek melawan batuk. Tambahkan dua sendok makan madu ke teh kayu manis, kemudian aduk rata. Segera minum habis ramuan, terutama saat teh masih dalam kondisi hangat atau panas.

Baca Juga  5 Manfaat Hebat Sayuran Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Madu & teh lemon

Campurkan madu dan teh lemon juga efektif meredakan pilek. Meminum ramuan ini bantu mengusir beragam gejala pilek. Untuk merasakan manfaat maksimal, sebaiknya minum ramuan madu dan teh lemon di pagi hari.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci khasiat madu, cara mengatasi pilek, cara menyembuhkan pilek, cara cepat menyembuhkan pilek, cara cepat sembuh pilek, cara mengatasi flu dan batuk secara alami, cara menghilangkan pilek, cara menyembuhkan tenggoroka gatal, efek minum teh manis hangat, manfaat madu, mengobati flu saat hamil, mengobati tenggorokan gatal dan pilek, obat alami tenggorokan gateL dan piLek dan batuk, obat beringus, obat untuk meriang dan flu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *