Daftar Hotel Murah di Yogyakarta

Daftar Hotel Murah di Yogyakarta Cocok Untuk Backpacker

TEKNOFLAS.COM – Yogyakarta adalah sebuah provinsi tersendiri, namun tidak juga terlepas dari budaya khas Jawa Tengah. Kota Yogyakarta sendiri adalah kota wisata yang menarik dan menyenangkan, karena memiliki atraksi wisata yang penuh sejarah dan arsitektur kota yang unik dan original.

Hotel murah di Yogyakarta

Jika Anda berencana untuk menyambangi kota ini, sebaiknya simak dulu informasi tentang hotel murah di Yogyakarta berikut ini.

1) Whiz Hotel Yogyakarta

Salah satu hotel murah di Yogyakarta dekat Malioboro 2015 adalah Whiz Hotel yang merupakan sebuah jaringan hotel dan sudah membuka cabang di banyak daerah di Indonesia. Whiz Hotel juga tersedia di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Dagen 8, Malioboro. Jaraknya sendiri dengan Jalan Malioboro yang terkenal dengan wisata belanjanya, serta beberapa tempat belanja seperti Mirota Batik, Matahari Department Store atau Batik Keris Shop hanya sejauh 0,2 km atau sekitar 3 menit berjalan kaki. Sementara dengan bandara Adisucipto, hotel ini berjarak sekitar 8 km saja. Sama seperti cabang hotelnya yang lain, hotel ini memiliki sentuhan hijau khas Whiz Hotel, tak terkecuali pada 100 kamarnya yang disebar di 6 lantai. Masing-masingnya memiliki fasilitas AC, televisi LCD dengan saluran TV kabel, shower, meja tulis, serta koneksi wifi gratis. Selanjutnya, hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti layanan laundry, kotak penyimpanan, layanan tur, layanan shuttle, fasilitas pertemuan, restoran, fasilitas antar jemput dari bandara, serta business center. Tarif hotelnya mulai dari Rp 359,000 per malam.

2) Horison Ultima Riss Hotel

Selain Malioboro, mungkin Anda juga menginginkan opsi hotel murah di Yogyakarta dekat Stasiun Tugu. Hotel bintang 4 yang berada di Jalan Gowongan Kidul nomor 33-49, Tugu Jogja ini hanya berjarak 0,2 km atau sekitar 3 menit jalan kaki dari Stasiun Tugu. Sebagai bonus, hotel ini juga berlokasi dekat dengan Tugu Yogyakarta (0,6 km), kawasan Malioboro (0,6 km) serta Kantor Informasi Pariwisata (0,9 km). Didesain elegan dan mengutamakan kenyamanan, kamarnya yang berjumlah 94 dan tersebar pada 6 lantai ini juga memiliki sentuhan cokelat yang menenangkan dan terkesan homey, sehingga dijamin Anda akan betah selama menginap di hotel ini. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel di antaranya fasilitas BBQ, layanan laundry, koran harian, restoran, salon, layanan shuttle, kedai kopi, layanan antar jemput dari bandara, fasilitas bagi tamu berkebutuhan khusus, kotak penyimpanan, kolam renang dengan kolam renang anak, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, serta koneksi wifi gratis yang bisa Anda nikmati di dalam kamar maupun area umum hotel. Untuk dapat menginap di sini, Anda memerlukan biaya mulai dari Rp 372,000 per malam.

Baca Juga  Jiwa Kepemimpinan Pembeda Kesultanan Banten dan Yogyakarta

3) Grage Ramayana Hotel

Satu lagi hotel murah di Yogyakarta dekat Malioboro, Grage Ramayana Hotel. Beralamatkan di Jalan Sosrowijayan nomor 33, Malioboro, hotel bintang 3 ini hanya berjarak sekitar 0,5 km saja dari kawasan perbelanjaan Malioboro, juga berlokasi dekat dengan Stasiun Tugu (0,3 km), Kantor Informasi Pariwisata (0,5 km) dan Bandara Adisucipto (8,1 km). Hotel berlantai 5 ini dibangun pada tahun 2010 dan didesain dengan elegan serta mewah, termasuk pada masing-masing kamarnya yang berjumlah 71 unit. Di setiap kamar, Anda akan menikmati fasilitas seperti AC, shower, perlengkapan mandi, televisi, serta koneksi wifi gratis. Fasilitas lain yang bisa Anda peroleh adalah lounge, restoran, kedai kopi, koran harian, serta layanan antar jemput dari bandara dengan biaya tambahan Rp 75,000. Untuk tarif hotel ini, harganya mulai dari Rp 404,000 per malam.

Informasi hotel murah di Yogyakarta di atas akan cocok bagi Anda yang merencanakan liburan bergaya backpacking atau on budget. Selain deretan hotel di atas, masih banyak hotel murah yang tentunya nyaman di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *