cara menampilkan layar hp ke laptop dengan wifi

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan Wifi

TEKNOFLAS.COM – Ada cara menampilkan layar HP ke laptop dengan wifi, alih-alih selama ini kamu memanfaatkan sambungan kabel USB. Berbagai aktivitas bisa dilakukan ketika tampilan layar handphone memenuhi layar laptop, salah satunya bermain game online atau game lainnya.

Kamu bisa memilih tampilan layar kecil atau menggunakan fitur full screen untuk membuat tampilan handphone memenuhi layar laptop. Kali ini kami akan mengulas aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan pada Windows 7, 10, dan OS-OS lainnya. Seperti apa cara untuk menampilkan layar HP ke laptop dengan wifi tersebut? berikut ulasannya!

Memunculkan Handphone dengan Memanfaatkan Vysor

Untuk memunculkan handphone pada laptop, kamu bisa memanfaatkan Vysor dengan menempuh langkah. Sebagai langkah awal, Jalankan aplikasinya di Android yang hanya bisa dilakukan jika sudah menginstall. Aktifkan USB debugging di Android ada di”Opsi Pengembang Terbuka”. Klik opsi Kirim tautan unduhan. Buka browser apa saja, lalu unduh dan install ekstensi Vysor.

Vysor bukan dari browser laptop. Klik “Pilih” untuk membuka perangkat di bagian “Temukan perangkat” untuk melanjutkan. lengkap. Pastikan semua langkah diikuti dengan benar karena akan percuma jika HP tidak bisa connect wifi. Vysor hanya satu diantara sekian aplikasi, lainnya lagi kamu bisa melihat penjelasan lebih rinci.

Menampilkan Layar Handphone ke Laptop dengan Airdroid

Dalam menjalankan cara menampilkan layar HP ke laptop dengan wifi, salah satunya menggunakan Airdroid. Seperti apa langkahnya? Ini dia ulasannya! Install Airdroid dari Playstore di Android. Selanjutnya buka browser masuk ke situs Airdroid dari laptop. Buka aplikasi Airdroid dari Android lagi, dan pindai kode batang secara lengkap.

Baca Juga  Begini Cara Menyambungkan WIFI yang Tidak Terhubung ke Smartphone

Sangat mudah, bukan, untuk memunculkan tampilan layar handphone dari layar laptop? Pastikan memori dan spesifikasi Androidmu mendukung agar setiap langkah di atas dapat diikuti dengan sempurna.

Menggunakan Mobizen untuk Tampilan Handphone ke Monitor Laptop

Ada cara menampilkan layar HP ke laptop dengan wifi dengan memanfaatkan aplikasi Mobizen. Bermain game atau menonton film menjadi lebih menyenangkan dengan mengikuti langkah-langkah yang benar. Pengguna Mobizen, silakan ikuti instruksi berikut:

Buka Playstore dan install Mobizen di Android. Berdasarkan email aktif terpasang pada handphone, masukkan alamat email dan kata sandi kamu untuk membuat akun. Pas masuk akun, tunggu kedua perangkat terhubung. Buka situs Mobizen dari laptop kamu. Masuk sesuai dengan alamat email dan kata sandi di poin 2. Klik Hubungkan.

Selesai memahami, kamu bisa melihat tampilan handphone pada komputer portabel yang ada di hadapanmu. Kamu bisa menjalankan cara transfer file dari pc ke android via wifi jika berhasil melalui tahapan di atas.

Menggunakan BBQScreen untuk Memperbesar Tampilan Layar Ponsel

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan BBQScreen untuk memperbesar tampilan layar ponsel. Apa langkah-langkahnya? Selama kamu mengikuti tutorial ini, caranya mudah, begini saja. Di perangkat Android, buka menu “Pengaturan”, lalu ke “Lainnya …”. Bagikan koneksi Internet kamu dengan masuk ke berbagi jaringan dan hotspot portabel. Periksa USB tethering untuk memilih koneksi USB.

Masuk ke akun Playstore, lalu cari dan install aplikasi BBQScreen. Setelah menginstall aplikasi, setel tombol “Buka” di sudut kanan atas. Di komputer, buka browser dan unduh BBQScreen. Buka zip file dan dua item akan muncul. Buka folder “Publikasikan” dan install file dengan ekstensi exe. Masukkan alamat IP IP jaringan perangkat di Android. Hubungkan.

Baca Juga  Cara Sharing Printer ke Komputer Lain Melalui Wifi

Kira-kira aplikasi mana yang paling mudah dipraktikkan untuk menampilkan layar pada HP ke laptop dengan wifi? Sama sekali tidak sulit bukan. Itu dia berbagai cara menampilkan layar HP ke laptop dengan wifi sangat mudah bahkan untuk pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *