Cara Menyambungkan wifi yang tidak terhubung
Cara Menyambungkan wifi yang tidak terhubung

Begini Cara Menyambungkan WIFI yang Tidak Terhubung ke Smartphone

TEKNOFLAS.COM – Bagaimana cara menyambungkan wifi yang tidak terhubung? Bila dilihat dan dicocokkan sebenarnya passwordnya sama. Bahkan, sudah dua sampai tiga kali mencoba tetapi tetap saja gagal. Tenang saja dan tidak perlu panik. Ada banyak solusi dapat dijalankan untuk masalah tersebut.

Langkah pertama, coba untuk masuk ke mode airplane. Tunggu beberapa menit atau coba memutus hubungan terlebih dulu. Kemudian, masuk kembali dengan memasukkan password tersebut. Cara lain adalah mematikan sementara router setidaknya 10 menit. Hal ini dilakukan untuk melihat bahwa apakah masalahnya ada di smartphone kamu.

Bisa juga menggunakan safe mode. Jadi, restart dulu ponsel masuk ke moder tersebut lalu hubungkan. Jika, berhasil lakukan restart ulang dan masuk lagi. Dengan begini sinyal Wifi bisa kamu nikmati. Masih ada Cara menghubungkan wifi yang tidak terhubung lainnya dapat dipelajari sendiri dari Rumah.

Cara Menyambukan Wifi yang Tiba-Tiba Terputus Sendiri

Saat sedang menungguh unggahan, pasti kamu melakukan aktivitas lain agar tidak terasa dalam menunggu. Tetapi, setelah sekian lama ternyata download tersebut gagal lantaran, sinyal terputus sendiri. Mungkin, saat menghubungkan, kamu lupa mengaktifkan metode keep. Sehingga, smartphone akan langsung memutusnya.

Keadaan tersebut sering terjadi pada saat ponsel berada dalam keadaan kekurangan daya. Jadi, secara otomatis masuk dalam mode penghematan. Sehingga, pemutusan biasa terjadi. Agar kejadian serupa dapat dihindari. Cobalah untuk masuk ke pengaturan dan pilih perintah untuk tetap menjaga sinyal tersebut agar selalu tersambung.

Bahkan saat tertidur, cara menyambungkan wifi yang tidak terhubung seperti ini biasanya jauh lebih efektif dan sering terjadi. Perlu diingat pada smartphone sudah dibekali berbagai teknologi kepintaran. Di mana mampu mendeteksi aktivitas kamu apakah digunakan atau tidak. Jadi, sejak sekarang ubah pengaturannya.

Baca Juga  Cara Mengetahui Aktivitas Pengguna WiFi Supaya Bisa Dibatasi

Jangan senang dulu, hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai pertanda, bila akses internet kamu ada yang sedang menggunakannya secara illegal. Bila memang terjadi usahakan segera lakukan pemblokiran agar tidak sepenuhnya bisa diretas. Hal lain yang membuatnya sulit terhubung adalah masalah autentikasi.

Masalah Autentikasi IP Pada WIFI

Cara Menyambungkan wifi yang tidak terhubung menggunakan beberapa aplikasi. Saat ini sudah banyak kemudahan dalam mendeteksi terjadinya permasalahan seperti autentikasi seperti ini. Memang kegagalan melewati proses autentikasi membuat perangkat sulit untuk terhubung. Oleh karena itu, restart saja router atau smartphone.

Jika, terus berulang seperti itu, cobalah untuk mengundunh aplikasi untuk mengatasi masalah tersebut namanya adalah WIFI Fixer. Dengan begini semua permasalahan gagal masuk alamat IP dapat teratasi. Sekaligus, akan mengembalikan berbagai layanan serta file sistem pada perangkat internet

Cara Menyambungkan wifi yang tidak terhubung selanjutnya adalah memasukkan security codes. Oleh karena itu, cobalah tekan ##526## kemudian tekan OK. Langkah ini membuat sistem akan melakuan pengaturan ulang khususnya pada WLAN. Jika, sudah selesai restart dan coba ulangi kembali.

Lakukan Pemeriksaan Koneksi Pada Perangkat

Cara mengatasi koneksi wifi yang tidak berhubung terakhir adalah dengan melihat router atau modem kamu. Lakukan pemeriksaan mulai dari keadaannya sampai ke kuota. Bila semua permasalahan tersebut baik mungkin, terlalu over atau kelebihan kapasitas dan daya. Harusnya hanya 5 saja tetapi, jadi 10.

Hal Tersebut akan memicu menurunnya aliran sinyal ke ponsel kamu. Berpengaruh juga terhadap smartphone. Jika, sistem penangkapan sinyal bagus. Maka, perangkat tersebut yang akan memang dan mendapatkannya walau terlalu lambat. Jadi, lihat juga lingkungan sekitar kamu bila terjadi, lebih baik putuskan segera.

Baca Juga  Cara Transfer File dari PC ke Android via WiFi

Melakukan pemeriksaan perangkat memang penting. Permasalahan sulit terkoneksi memang terjadi dua hal mungkin pada router atau ponsel kamu. Bila menggunakan perangkat publik pasti terlalu penuh. Cara Menyambungkan wifi yang tidak terhubung sangat mudah lakukan perlahan dan jangan panik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *