kenapa laptop tidak bisa connect wifi

Alasan Kenapa Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Serta Mengatasinya

TEKNOFLAS.COM Kenapa laptop tidak bisa connect wifi? Sebenarnya, ada beberapa kasus dan metode dalam mengatasi masalah tersebut. Untuk mengetahuinya cobalah memeriksa koneksi internet terlebih dulu. Caranya cukup klik logo perangkat internet di bagian kanan layar paling bawah. Bila ada warna kuning, laptop gagal tersambung.

Cobalah untuk diperbaiki terlebih dulu caranya, masuk ke bagian control panel – jaringan dan internet – network and sharing center. Baru, tekan ubah pada pengaturan adaptor. Dari sini kamu akan diarahkan ke bagian jendela network connection. Cari koneksi tanpa kabel tekan tombol kanan pada mouse.

Selanjutnya, pilihlah properties. Di sini kamu akan mendapatkan banyak informasi cari tulisan internet protocol version 4. Langkah berikutnya, pada masuk ke bullets ada dua opsi pilih saja “Dapatkan alamat secara otomatis” serta “ Dapatkan alamat DNS Otomatis “ terakhir OK.

Menanti beberapa menit dulu, lihat apakah masih ada tanda seru atau tidak. Perlu diperhatikan bila masih muncul tanda tersebut koneksi internet tetap sulit terhubung. Inilah alasan kenapa laptop tidak bisa terkoneksi wifi. Jika, tanda tersebut tampak terlihat coba ulangi atau bawa saja ke service center.

Mungkin Terjadi Limited Access Pada WIFI

Permasalahan selanjutnya adalah muncul keterangan akses terbatas. Ada beberapa hal yang membuat perangkat tersebut menjadi seperti ini. Pertama, Access point mendeteksi IP Address kamu sudah habis masa berlakunya. Atau jarak laptop dengan pusat akses internet terlalu jauh. Bisa juga bug terjadi karena dipenuhi cache.

Inilah alasan kenapa laptop tidak bisa connect wifi. Oleh karena itu, coba perhatikan beberapa langkah berikut mungkin saja, bisa digunakan sehingga problem dari pembatasan akses dapat dihindari. Pertama, masuk ke bagian control panel, jaringan dan internet dan network and sharing center.

Baca Juga  Cara Sharing Printer ke Komputer Lain Melalui Wifi

Pada menu tersebut kamu ada banyak informasi coba pilih basic network informasi and set up connection dan kelola jaringan. Dari sini, kamu dapat melihat berapa saja chace data wifi. Berapa jumlahnya, hapus semua kecuali yang sedang digunakan hapusnya dengan tekan kanan pilih menu remove.

kenapa laptop tidak bisa connect wifi dapat dihindari. Bila masih susah untuk masuk. Cobalah mendekat ke pusat router. Setidaknya, jaraknya maksimal 100 cm saja. Tidak heran bila perangkat internet di cafe atau tempat umum punya lebih dari satu dan titik letaknya tersebar.

Bisa Saja Perangkat Internet Tidak Mendeteksi

Permasalahan lain yang sering muncul adalah ada notifikasi bahwa gagal dalam mendeteksi jaringan. Apa penyebab tidak bisa terhubung ke wifi mungkin, laptop kamu sulit mendapatkan alamat IP dari hotspot yang disertai DNS server. Untuk mengatasi masalah tersebut caranya cukup mudah.

tekan gambar pada wifi bawah sendiri paling kanan, disana banyak koneksi yang sudah terhubung. Pilih yang akan kamu putus atau disconect lalu, coba untuk login kembali. Alasan kenapa laptop tidak bisa connect wifi adalah perangkat gagal membaca jaringan jadi harus lakukan lagi cara diatas.

Jika, berhasil coba lakukan dulu uji kecepatannya dengan membuka beberapa web. Bila mampu masuk ke akses tersebut dan browsing lancar. Maka, masalah itu sudah dapat teratasi. Bila masih belum terhubung juga mungkin, permasalahan terjadi karena driver network. Kemungkinannya, ada tanda seru berwarna kuning.

Atau driver tersebut belum terinstall sempurna. Masih banyak lagi permasalahan yang terjadi. Langkah untuk mengatasinya ada di Network internet kamu sharing center. Disana kamu akan menemukan kenapa laptop tidak bisa connect wifi termasuk bagaimana cara mengatasinya agar dapat digunakan.

Baca Juga  Begini Cara Menyambungkan WIFI yang Tidak Terhubung ke Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *