hp tidak bisa connect wifi

Penyebab HP Tidak Bisa Connect WIFI dan Solusinya

TEKNOFLAS.COM – Hp tidak bisa connect wifi menjadi sebuah kendala tersendiri bagi kamu yang menggunakan perangkat tersebut sebagai sumber utama mendapatkan jaringan. Memang tanpa internet setiap pengguna sulit mendapatkan akses media sosial atau semua berita. Tidak perlu panik dalam menghadapinya, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Mungkin, restart perangkat Android kamu bisa dijadikan sebagai solusi. Mungkin, ponsel membutuhkan sedikit waktu untuk beristirahat karena, banyak file masuk sehingga, mengganggu kinerjanya. Menghidupkan ulang merupakan cara terbaik mendapatkan kembali performanya yang sempat menghilang.

Setelah hidup, cobalah untuk menyambungkannya lagi. Kemungkinan besar akan terhubung. Bila masih juga terputus Cara atasi wifi tidak bisa terhubung di hp Android berikutnya dapat mengatur tanggal dan waktu. Dalam membaca alamat, perangkat juga akan melihat apakah waktu pada ponsel sesuai.

Jadi, proses sinkronisasi ini akan berjalan. Tetapi, jika waktu sudah berbeda akan sulit dalam membaca data sehingga, untuk mendapatkan aksesnya sangat sulit. Oleh karena itu, ubah dulu ke titik saat ini. Mulai dari tanggal, haris dan juga jam. Dengan begini, saat dikoneksikan kembali mungkin, sudah bisa.

Hp Tidak Bisa Connect Wifi

Masalah berikutnya bisa pada cache. Mungkin, kamu sendiri kurang paham tentang cache ini. menurut pengertiannya, penyimpanan data sementara pada memori internal penyimpanan tersebut berupa aktivitas kamu selama menggunakan ponsel. Misalnya, kamu sedang chat atau membuka situs browser. Menutupnya, membuka facebook.

Melakukan update status dan lain sebagainya. Hampir semua aktivitas akan tercatat. Sebenarnya punya fungsinya yang banyak terutama dalam penghematan waktu browsing. Jadi, tidak harus melakukan langkah awal cukup tekan cache tersebut sudah langsung kembali. Sayangnya, bila terlalu besar akan menimbulkan masalah.

Baca Juga  Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan Wifi

Mulai dari Hp tidak bisa connect wifi sampai kecepatannya melambat. Oleh karena itu, sejak sekarang cobalah untuk melakukan penghapusan pada cache. Dengan cara masuk ke pengaturan – manajemen aplikasi – setting pada wifi – hapus cache. Semua aktivitas kamu akan hilang seketika.

Selanjutnya, cobalah menyambungkannya lagi dari awal, Termasuk memasukkan kata sandi. Atau ada lagi kasus, di mana sebenarnya password tersebut sudah diganti. Tetapi, karena, pengaturan dari sambungkan otomatis. Membuat perangkat ponsel kamu langsung menghubungkan. Hanya saja selalu gagal karena, menggunaka kata sandi lama.

Cobalah menggunakan fasilitas lupakan jaringan. Maka, semua akses akan terhapus termasuk kata sandi lama lalu, coba masukkan ulang memakai password yang benar. Jadi, proses autentikasi dalam sinkronisasi ponsel ke saluran sinyal dapat berjalan lancar dan kamu bisa menggunakannya.

Menggunakan Berbagai Aplikasi Pendukung Wifi

Cara memperbaiki wifi hp yang tidak bisa terhubung cobalah untuk menghapus dan download aplikasi. Apa yang harus dihapus? Aplikasi anti virus, memang masalah tersebut sering jadi salah satu hal yang menakutkan. Sebenarnya, bukan karena harus membeli baru melainkan semua data akan hilang.

Beberapa pengguna menggunakan langkah mengunduh aplikasi tersebut. Tetapi, tahukah kamu? Bila pembersih virus tersebut mengandung risiko sangat besar. Serta berbuat sesuatu diluar perintahnya yaitu memblokir jaringan yang tidak dikenalnya. Pemblokiran tersebut membuat hp tidak bisa connect wifi. Jadi, cobalah hapus dulu aplikasi pembersih virus.

Atau cukup non aktifkan saja sebelum menggunakan perangkat jaringan internet sehingga dapat terkoneksi. Langkah berikutnya, unduh aplikasi wifi fixer yang akan membantu kamu dalam memperbaiki jaringan. Bahkan, apk tersebut mampu untuk mendeteksi sampai memperkuat sinyal sehingga, lebih kencang.

Baca Juga  Cara Sharing Printer dengan WIFI Agar Menghemat Waktu

Ada satu cara lagi yang lebih ekstrim dan sebenarnya menjadi opsi paling akhir yaitu custom ROM. Karena, besar kemungkinan terjadi masalah disana. Tetapi, usahakan jangan memakai cara tersebut bila tidak terpaksa. Hp tidak bisa connect wifi harus diperiksa dulu mana masalahnya baru temukan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *