CARA MENGUBAH UKURAN FILE FOTO

Tanpa Aplikasi, Berikut 4 Cara Mengubah Ukuran File Foto

TEKNOFLAS.COM – Ketika anda ingin mengirim lamaran kerja, tentunya akan ditentukan berapa ukuran foto yang diperbolehkan. Tentu saja, hal ini akan membuat anda harus mengecilkan atau mengubah ukuran foto yang dimiliki. Namun, berkat kecanggihan teknologi, saat ini anda tak perlu membutuhkan aplikasi sebagai cara mengubah ukuran file foto. Berikut simak situs yang perlu anda kunjungi.

Tips Mengubah Ukuran Foto Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. Kunjungi Compressjpeg.com

Salah satu situs yang berguna untuk mengubah ukuran file pada foto anda adalah compressjpeg.com. dengan menggunakan situs satu ini,anda bisa mengubah ukuran foto lebih kecil atau sesuai dengan yang anda inginkan. Pasalnya, dalam situs ini hal yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan drag secara langsung pada foto yang anda pilih.

Setelah foto tersebut di drag ke dalam halaman website, nantinya secara otomatis compressjpeg.com akan memproses foto terebut secara langsung. Dengan menggunakan situs satu ini dirasa cukup mudah dan simpel. Ditambah lagi, anda juga bisa untuk melihat preview gambar nya terlebih dahulu.

2. Kraken.io

Situs selanjutnya yang bisa anda gunakan sebagai cara mengubah ukuran file foto adalah kraken.io. situs satu ini memiliki kemampuan untuk mengecilkan ukuran dari foto anda secara otomatis dengan beberapa gambar dalam satu waktu. Keunggulan lain menggunakan situs ini adalah prosesnya yang terbilang cukup cepat dan juga simpel.

Tak hanya mengubah format foto dengan ukuran jpeg atau jpg saja, melainkan anda juga bisa untuk mengubah foto dengan berbagai format yang tersedia. Sebut saja seperti PNG, GIF, SHIV dan juga lainnya. Untuk hasil akhirnya sendiri tak perlu khawatir, foto anda nantinya tidak akan memiliki hasil yang pecah atau jelek.

Baca Juga  5 Cara Mengecilkan Ukuran File Foto, Online Maupun Offline Tanpa Mengurangi Kualitas

3. Resizeimage.net

Situs lain yang bisa anda gunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil dengan mudah dan cepat adalah resizeimage.net. dengan menggunakan situs satu ini, anda tak perlu khawatir jika nanti akhirnya menjadi jelek. Sebab, kualitas dari situs tersebut sudah tidak perlu anda ragukan lagi.

Selain dapat digunakan sebagai salah satu cara mengubah ukuran file foto menjadi lebih kecil, situs ini juga mampu untuk memotong dan juga mengecilkan ukuran file foto yang anda miliki. Tak hanya itu saja, dengan memakai resizeimage.net, anda juga bisa mengatur proporsi dari gambar dan juga mengurangi ukuran pada file.

Ketika anda menggunakan situs satu ini, maka anda pun bisa mengubah ukuran file menjadi lebih kecil namun kualitas asli dari gambar tersebut akan tetap terjaga. Ada banyak format foto yang bisa anda gunakan untuk mengubah foto di situs ini. mulai dari JPEG, GIF, PNG hingga BMP bisa dengan mudah anda lakukan di situs ini.

4. Webresizer.com

Bagi anda yang ingin mengubah ukuran foto, ada satu lagi situs yang bisa menjadi alternatif. Webresizer.com menjadi salah satu cara untuk memperkecil ukuran foto akan tetapi tak ingin kehilangan kualitas gambar yang dimiliki. Cara mengubah ukuran file foto dengan memakai situs ini pun mudah sekali untuk dilakukan.

Ditambah lagi, anda juga bisa mengakses beberapa fitur lain yang tersedia untuk mempercantik foto anda. Sebut saja seperti adanya efek, kompresi gambar, crop, kontras, rotasi dan juga lain sebagainya yang bisa anda temui di situs satu ini. sehingga nantinya anda pun bisa menghasilkan hasil foto yang berkualitas.

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, maka anda tidak perlu susah susah untuk berfoto ulang ketika ingin mengubah ukuran foto. Di samping itu, anda juga tidak perlu untuk mengunduh aplikasi untuk mengecilkan atau mengubah ukuran foto. Sebab, adanya website tersebut dapat menjadi alternatif bagi anda untuk mengubah ukuran dari foto sesuai dengan yang anda kehendaki.

Baca Juga  Simpel Dan Mudah, Berikut 3 Cara Membuat Video Dari Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *