cara mengubah foto ke pdf di hp

Tanpa Ribet, Berikut Cara Mengubah Foto Ke Pdf Di Hp Dengan Mudah

TEKNOFLAS.COM – Kecanggihan teknologi yang ada saat ini membuat anda tidak perlu lagi membutuhkan komputer untuk sekedar mengubah format foto menjadi pdf. Hal ini dikarenakan hanya dalam genggaman saja, anda bisa melakukannya. Untuk anda yang ingin tahu cara mengubah foto ke PDF di HP dengan gampang dan simpel, simak langkahnya berikut ini.

Cara Mengubah Format Foto Menjadi PDF Di HP

1. Gunakan Aplikasi Scanner Android

Untuk cara yang pertama, anda bisa menggunakan aplikasi yakni Scanner Android. Dengan aplikasi satu ini, maka anda bisa melakukan scan pada foto yang ingin anda ubah formatnya menjadi PDF. Ada beberapa aplikasi scanner yang bisa anda temukan di ponsel Android. Anda pun hanya perlu untuk mengunduh salah satunya.

Diantara aplikasi tersebut antara lain, Convert to JPG to PDF Scanner, Tiny Scan hingga CamScanner yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Apabila anda menggunakan Tiny Scan, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut di ponsel anda.

Selanjutnya, anda bisa menentukan objek foto yang ingin anda ubah formatnya menjadi PDF. cara mengubah foto ke PDF di HP ini bisa anda lakukan juga secara langsung dengan memfotonya yakni dengan memiliki gambar ikon kamera yang tersedia di aplikasi. Lalu, anda pun bisa dengan mudah untuk memotretnya.

Hal ini dikarenakan secara otomatis, nantinya aplikasi ini akan mampu mengubah foto yang ada di ponsel milik anda atau yang anda ambil langsung dengan menggunakan kamera akan berubah menjadi format PDF. Apabila anda memiliki file foto yang ingin anda ubah, maka anda pun bisa dengan mudah untuk membuka galeri yang ada di handphone dan pilihlah foto yang ingin anda ubah.

Baca Juga  Dapat Diunduh Secara Gratis, Berikut 5 Aplikasi Membuat Video Dari Foto di Android

Untuk tahapan selanjutnya sebagai cara mengubah foto ke PDF di HP ini, anda hanya perlu mengubah ukuran kertas sesuai dengan yang anda kehendaki. Setelah itu, anda bisa memotong foto agar sesuai dengan yang diinginkan. Selanjutnya, anda bisa menyimpannya dengan nama yang anda mudah ingat dalam format PDF tersebut.

2. Dengan Menggunakan Situs di Internet

Ketika anda tidak ingin untuk menginstall aplikasi, maka mengubah format foto menjadi bentuk PDF dapat menjadi alternatif yang bisa anda coba. Cara satu ini lebih banyak digunakan oleh pengguna Android lantaran lebih gampang dan simpel. Ditambah lagi, anda tidak perlu untuk mengunduh aplikasi.

Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menggunakan browser yang tersedia di ponsel anda. Untuk langkah langkahnya sendiri yakni dengan membuka browser yang anda miliki di ponsel salah satunya adalah Google Chrome. Setelah itu, anda bisa membuka situs yakni smallpdf.com/id. Nantinya di dalam situs tersebut ada beberapa pilihan opsi lain seperti Word, Power Point dan juga foto.

Disini, anda hanya perlu untuk mengunggah foto yang anda miliki dalam format JPG. Selanjutnya, anda bisa klik “Taruh Gambar di Sini” lalu pilihlah file yang anda inginkan. cara mengubah foto ke PDF di HP ini secara otomatis akan membuat foto anda menjadi memiliki format PDF. Anda pun nantinya diberikan opsi yakni untuk mengunduh file atau mengirimnya secara langsung dengan email.

Kedua cara tersebut dapat menjadi hal yang bisa anda lakukan untuk merubah format foto yang awalnya JPG menjadi PDF. Bagi anda yang memiliki ponsel Android, maka anda pun tak perlu susah susah lagi ketika ingin mengubah format file tersebut. Sehingga, anda bisa melakukannya hanya dengan satu sentuhan saja.

Baca Juga  Hanya Lewat Ponsel, Berikut 3 Cara Mengganti Warna Background Foto Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *