mengubah sistem android menjadi windows

Ketahui Beragam Cara Mengubah Sistem Android Menjadi Windows Secara Mudah

TEKNOFLAS.COM – Salah satu keunggulan Android adalah modifikasi tampilan sistemnya yang mudah. Oleh karena itu, banyak pengguna Android ingin mengubah sistemnya agar terlihat seperti Windows yang biasanya terlihat di PC atau Laptop. Ternyata, cara untuk mengubahnya cukup mudah dan simpel untuk dipraktikkan. Jadi, perhatikan beragam cara mengubah sistem Android menjadi Windows berikut ini dengan baik.

Inilah Beragam Cara Mengubah Sistem Android Menjadi Windows Secara Mudah

1. Menggunakan Launcher

Launcher menjadi salah satu cara mengubah sistem Android menjadi Windows yang sangat mudah dan simpel untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan banyak launcher dengan tampilan sistem Windows di Play Store yang siap untuk diinstall di handphone masing-masing.

Cara menggunakannya juga sangat mudah.

– Pertama buka Play Store dan cari launcher dengan tampilan sistem yang menyerupai Windows.

– Setelah itu, unduh launcher tersebut dan secara otomatis akan terpasang di Android.

– Terakhir, buka launcher tersebut dan beri perizinan yang diminta. Sistem Android secara otomatis akan berubah menjadi Windows dari segi tampilannya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengubah sistem Android menjadi Windows dengan launcher. Perhatikan kapasitas RAM karena launcher sistem Windows biasanya memakan RAM cukup banyak sehingga terkadang menimbulkan lag. Selain itu, perhatikan memori internal dan baterai. Launcher sistem Windows terkadang memenuhi memori internal dan membuat baterai cepat terkuras.

2. Menggunakan Software Installasi Sistem Windows di Android

Selain launcher, cara mengubah sistem Android menjadi Windows yang bisa dilakukan dengan mudah adalah menggunakan software installasi sistem. Software yang dipakai adalah ‘Change My Software’. Software ini akan membuat sistem Android dan Windows terpasang bersama-sama atau dual boot.

Baca Juga  Ini Cara Cepat Dongkrak Daya Baterai Hingga 20 Persen

Sebelum merubah sistem Android menjadi Windows menggunakan Change My Software, perhatikan beberapa hal terlebih dulu. Pastikan memori internal di Android tersisa 8 GB dan memiliki kapasitas RAM 1 GB. Selain itu, pastikan terdapat paket internet dan kabel data untuk menghubungkan Android ke Windows. Terakhir, pastikan fitur USB Debugging di Android sudah diaktifkan.

Setelah berbagai hal di atas sudah ditersedia, maka cara ini bisa dilakukan.

– Pertama unduh Change My Software

– Setelah itu pasangkan HP Android ke laptop atau PC Windows menggunakan kabel data

– bukalah program Change My Software.

– Selanjutnya, pilih opsi ‘countine’

– klik ‘backup’ untuk mencadangkan data di Android

– Jika sudah, software akan mengunduh sistem Windows untuk Android.

– Setelah sistem Windows selesai diunduh, pilihlah opsi ‘install’.

Hal yang paling penting ketika proses penginstallan adalah tidak mencentang opsi ‘remove android’. Opsi remove android bisa berakibat fatal karena sistem bawaan HP bisa terhapus. Tunggu proses installasi selesai. Setelah itu, handphone akan restart dan terdapat pilihan apakah ingin booting dengan Windows atau Android bawaan.

Cara ini harus diperhatikan baik-baik karena memiliki resiko. Resikonya adalah kegagalan akibat kabel data yang rusak ataupun koneksi internet lemah saat pengunduhan sistem Windows. Hal ini harus ditanggung sendiri oleh pengguna jika tetap ingin merubah sistem Android ke Windows.

Itulah beragam cara mengubah sistem Android menjadi Windows yang bisa dilakukan oleh pengguna. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin mencoba sensasi baru dengan mencoba Windows di perangkat Android. Caranya sendiri terbilang cukup mudah untuk dipraktekkan secara langsung. Jadi, cobalah untuk mengganti sistem operasi Android ke Windows secara langsung untuk membuktikannya

Baca Juga  Metode Terbaru Nikmati Layanan Google Maps Secara offline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *