honda city 2004 modif

Membuat Honda City 2004 Modif dengan Mudah

TEKNOFLAS.COM – Merakit ulang sebuah mobil terkadang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa membentuk mobil apapun sesuai dengan desain apa saja sesuai yang diinginkan. Honda City 2004 sebagai mobil versi lama bisa disulap menjadi bentuk baru yang lebih unik bahkan elegan. Untuk membuat Honda City 2004 modif sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut beberapa referensi yang bisa menjadi inspirasi tatkala merakit ulang mobil mini tersebut.

Honda City 2004 Modif yang Keren

1. Pilih konsep mobil

Dalam memodifikasi suatu kendaraan, konsep yang dibuat menjadi sesuatu yang pertama kali harus ditentukan. Hal ini akan berkaitan dengan hampir seluruh bagian yang hendak dirancang. Honda City 2004 modif bisa dibuat dengan membubuhi konsep yang unik ataupun elegan. Rancangan model harus diperkirakan mulai dari bagian ban hingga ke atapnya.

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam pemilihan konsep adalah bagaimana bentuk bodi mobil tersebut, terutama pada bagian bawahnya. Apakah alas yang dipijak kaki pengguna dibuat rendah atau justru agak tinggi dari normalnya. Selain itu, jenis velg yang digunakan dan bentuk bagian belakangnya juga harus diperhatikan.

Agar lebih mudah dalam memilih konsep adalah menentukan akan dipakai apa mobil tersebut nantinya. Jika hanya ingin merubahnya menjadi lebih apik lagi sehingga bisa dipakai dengan bangga untuk hilir mudik sehari-hari, maka cukup memperbaiki sisi mobil yang sudah “jadul” saja. Diantaranya seperti lampu, ban, kursi, dan juga warnanya.

Akan tetapi jika ingin merubahnya menjadi pusat perhatian ketika melewati jalanan, maka bisa ditambahi “sayap” di bagian belakangnya. Selain itu, memberikan goresan warna yang selaras dengan keseluruhan mobil serta bentuk ban yang cocok dengan model yang diinginkan.

2. Selaraskan bentuk bodi

Bodi yang akan dibuat harus sejalan dengan konsep yang diinginkan. Kalau hendak mendesain agar mobil tersebut nampak lebih mewah saja, maka tidak perlu tambahan berbagai aksesoris. Honda City 2004 modif yang dibentuk cukup dirancang ulang bodinya menjadi seperti keluaran terbarunya saja. Atau bisa juga dengan mengganti kaca spion serta velg serta ban yang melingkarinya saja.

Namun, jika ingin membuat model yang nampak lebih “garang”, maka bisa dibuat bentuk yang merepresentasikannya. Selain dengan tambahan sayap bagian belakangnya, bentuk penutup mesin sisi depan juga bisa diganti dengan yang baru. Bentuknya bisa bergaris di bagian pinggirnya atau sedikit lebih cekung ke atas. Selain itu, warna yang direkomendasikan adalah hitam agar nampak lebih keren.

Model pintu mobil juga perlu dirubah jika ingin membuatnya terlihat lebih elegan. Biasanya ini juga berkaitan dengan wujud gagang pembuka pintunya. Kalau ingin agar mobil tampak lebih keren, maka bisa pilih gagang seperti tongkat yang akan terangkat sedikit ketika membuka pintu. Bentuk gagang pintu yang seperti telinga memberikan kesan lebih klasik dan vintage.

Selain itu, pada pintu mobil juga terkadang ada relief-relief yang akan membuat penampilan mobil semakin bagus. Itulah mengapa pintu menjadi komponen yang wajib diperhatikan. Selain itu, warnanya juga bisa membuat bodi mobil semakin indah ataupun mewah. Jangan takut untuk memberikan pintu yang berbeda warna dengan bodi lainnya jika hendak mendesain mobil menjadi lebih “sangar”.

Itulah beberapa kiat yang bisa diikuti jika hendak menciptakan mobil Honda City 2004 modif yang elegan ataupun keren jika dipakai berjalan di jalan raya. Merakit kembali kendaraan, terutama mobil, bukanlah kegiatan yang mudah. Itulah sebabnya perlu pertimbangan matang dalam memutuskan akan seperti apa nantinya bentuk yang dihasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *