cara memindahkan foto dari iphone ke laptop windows

Inilah Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Windows secara Gampang

TEKNOFLAS.COM – Untuk kebutuhan tertentu, pengguna iPhone biasanya akan memindahkan foto ke laptop Windows. Hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah karena cara-caranya sendiri cukup simpel. Jadi, pengguna bisa memperhatikan berbagai cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop Windows berikut ini agar bisa mempraktikkannya sendiri. Untuk kedepannya, pengguna tidak bingung lagi jika ingin melakukan hal ini.

Ketahui Berbagai Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Windows Berikut Ini

1. Memanfaatkan Berbagai Layanan Cloud Pihak Ketiga

Memanfaatkan layanan cloud pihak ketiga menjadi cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop Windows yang pertama. Terdapat layanan Cloud lain yang memungkinkan untuk memindah foto dari HP iPhone ke dalam laptop Windows. Layanan ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

Memindahkan foto dari iPhone ke laptop Windows dengan cloud pihak ketiga bisa dilakukan secara mudah. Pertama, pastikan aplikasi ataupun website cloud sudah ada di iPhone dan terloginkan. Kemudian, unggah foto ke dalam layanan cloud tersebut. Setelah itu, login layanan cloud di laptop Windows. Terakhir, unduh foto yang sudah diunggah di iPhone sebelumnya untuk disimpan di laptop Windows

2. Memanfaatkan iCloud

Proses pemindahan foto dari iPhone ke laptop Windows menggunakan iCloud menjadi alternatif cara yang mudah. ICloud merupakan layanan milik Apple yang dikhususkan untuk berbagai perangkatnya termasuk iPhone. Sebelum menggunakan layanan ini, pastikan iCloud dalam photo library statusnya sudah aktif. Jika belum, aktifkanlah. Hal ini akan membuat foto terupload otomatis di layanan iCloud masing-masing.

Baca Juga  Shortcut Windows 8, Anda Perlu Tahu!

Selanjutnya, bukalah website iClod di browser laptop Windows dan login ke akun masing-masing. Bukalah menu ‘photos’ untuk mencari foto yang sudah diupload di iPhone sebelumnya. Centang pilihan pada foto yang akan didownload. Terakhir pilih opsi ‘download’ untuk mengunduh foto yang dipilih. Foto yang sudah diunduh akan tersimpan di dalam disk laptop Windows.

3. Memanfaatkan Sosial Media yang Terhubung dengan Laptop Windows

Memindahkan foto HP iPhone ke laptop Windows bisa menggunakan sosial media yang saling terhubung. Contohnya hampir sama seperti layanan Cloud. Hanya saja ada perbedaan mendasar diantaranya.

Pertama, kirimkan foto melalui sosial media. Setekah itu, login ke sosial media tersebut melalui browser Windows. Terakhir, unduh foto yang sudah dikirimkan dari iPhone ke laptop.

4. Memanfaatkan Kabel data USB Type Lighting

Memanfaatkan Kabel data USB Type Lighting menjadi cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop Windows terakhir yang bisa dilakukan. Lightning merupakan port kabel yang diperuntukkan khusus untuk iPhone. Kabel ini tidak bisa digunakan di merek lain dan tersedia dalam paket penjualan iPhone.

Cara menggunakannya sama seperti ponsel Android. Cukup sambungkan laptop Windows dan iPhone menggunakan USB Lightning. Notifikasi izin akses file akan muncul di iPhone. Pilihlah opsi ‘alow’. File akan terdeteksi di laptop. Untuk pemindahannya bisa secara manual yaitu copy paste file foto di explorer. Selain itu, pemindahan juga bisa secara otomatis melalui fitur import di aplikasi photo Windows

Itulah berbagai cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop Windows yang bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa dengan mudah memindahkan foto dari smartphone iPhone ke laptop yang berbasis Windows dengan software maupun hardware. Untuk selanjutnya, tidak akan bingung lagi jika ingin melakukan hal ini. Cobalah untuk memindahkan foto iPhone ke dalam laptop Windows mulai sekarang.

Baca Juga  Berbagai Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Go to Settings to Activate Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *