cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Fakta dari Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi yang Perlu Kamu Ketahui!

TEKNOFLAS.COM – Sudah banyak orang yang tahu mengenai cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Namun, apakah kamu sudah mengetahui dengan betul fakta dari metode ini?

Pada dasarnya, untuk melakukan cara ini guna menghilangkan komedo dengan pasta gigi sangatlah mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi secukupnya ke area kulit yang sedang berkomedo. Namun, apakah cara ini benar-benar efektif?

Efektifkah cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi?

Fakta mengenai pasta gigi yang dikenal mampu menghilangkan komedo sudah banyak diketahui, akan tetapi tingkat ke-efektif-an dari cara ini masih belum diketahui oleh banyak orang.

Pasta gigi dianggap mampu untuk membersihkan atau pun menghilangkan komedo secara ampuh karena di dalam pasta gigi terkandung baking soda yang merupakan bahan alami yang mampu mengangkat komedo. Nah, baking soda yang terdapat pada sebuah pasta gigi ini dipercaya mampu mengeringkan komedo, mengecilkan pori-pori tersumbat, dan membunuh bakteri jahat yang menjadi pemicu timbulnya komedo.

Bahkan, sekarang ini juga banyak orang yang mengatakan bahwa pasta gigi juga mampu mengeringkan jerawat. Jadi, jika kamu mengoleskan pasta gigi secukupnya ke jerawat yang ada di wajahmu, maka jerawat tersebut bisa kempes dan kering. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih cepat, kamu perlu melakukan cara ini secara rutin sampai jerawatmu mulai menunjukkan tanda-tanda sudah kempes dan kering.

Namun, para ahli tidak pernah menganjurkan orang-orang untuk menggunakan pasta gigi sebagai penghilang komedo maupun jerawat. Sebab, menurut mereka kandungan yang ada di dalam pasta gigi terdapat beberapa kandungan yang dapat membuat kulit iritasi sehingga tidak akan baik untuk kulit manusia.

Jadi, meskipun pasta gigi terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan komedo, tapi lebih baik kamu mempertimbangkannya kembali, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komede Secara Alami

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan yang alami

Karena pasta gigi mengandung zat kimia di dalamnya, jadi lebih baik kamu menggunakan bahan alami untuk mengatasi komedo yang membandel. Apa saja bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan komedo membandel? Berikut daftar lengkapnya:

• Minyak kelapa
• Minyak daun teh atau tea tree oil
• Oatmeal
• Putih telur
• Gula
• Lemon
• Kulit jeruk
• Lidah buaya
• Strawberry
• Mentimun
• Madu

Bahan-bahan alami dipercaya mampu menghilangkan komedo dengan ampuh. Karena bahan-bahan ini memang merupakan bahan alami, jadi lebih aman untuk kamu gunakan daripada menggunakan pasta gigi. Namun, kembali ke diri kita masing-masing, jika kamu merasa pasta gigi lebih ampuh untuk mengatasi permasalahan komedo yang ada pada dirimu, maka kamu boleh-boleh saja menggunakan cara yang menurutmu bagus.

Yang terpenting, kamu perlu mengetahui sejak awal bahwa kamu tidak pernah tahu kandungan apa saja yang terkandung di dalam pasta gigi yang akan kamu buat untuk menghilangkan komedo itu, jadi jika kulitmu merasa iritasi secara tiba-tiba kamu sudah tahu penyebabnya.

Jadi gimana, apakah kamu lebih memilih menggunakan pasta gigi atau bahan alami lainnya untuk menghilangkan komedo di wajahmu? Karena pasta gigi lebih mudah ditemukan, jadi lebih banyak orang yang memilih menggunakan metode penggunaan pasta gigi, apalagi cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun, alangkah baiknya jika kamu mulai menghentikan kebiasaanmu itu supaya kulitmu bisa lebih sehat lagi. Mulailah membiasakan diri menggunakan bahan alami untuk mengatasi komedo yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.