playstation 5

PlayStation 5 Masih Langka Di Pasaran, Sony Siap Tingkatkan Produksinya

TEKNOFLAS.COM – Sulit menemukan konsol game Sony generasi terbaru di pasaran, khususnya PlayStation 5 (PS5), sejak pertama kali dirilis pada tahun 2020.

Itu karena permintaan yang tidak bisa dibandingkan dengan stok PS5 yang disiapkan Sony. Namun, sepertinya kelangkaan PS5 ini akan berakhir dalam waktu dekat.

Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), telah berjanji untuk memperluas produksi PS5 dalam waktu dekat.

Dia tidak memberikan rincian tentang apa yang bisa ditambahkan ke sekuel PS4. Jelas bahwa akan ada lebih banyak angka yang ditambahkan daripada sebelumnya.

“Kami berencana menambah jumlah produksi konsol game (PS5) ke jumlah yang sebelumnya belum tercapai,” kata Ryan dalam keterangannya kepada investor, Minggu (29/5/2022) mengutip KompasTekno dari Gizmodo.

Sony mengatakan dalam laporan keuangan terbarunya untuk tahun fiskal 2021 (FY21) bahwa pihaknya telah berhasil menjual sekitar 2 juta unit PS5. Jumlah tersebut turun dari 3,3 juta unit pada periode yang sama tahun lalu.

Dengan tambahan ini, total 19,3 juta unit PS5 telah terjual sejak diluncurkan, mencatat 11,5 juta unit di FY21 dan 7,8 juta unit di FY2020.

Kembali ke penurunan penjualan sebelumnya, Ryan melanjutkan bahwa hal tersebut bukan karena penurunan permintaan terhadap PS5, melainkan karena kelangkaan komponen hardware yang melanda dunia akibat pandemi Covid-19.

Namun seperti disebutkan di atas, Ryan optimistis pihaknya dapat meningkatkan produksi PS5 dengan mengamankan pasokan komponen untuk rakitan konsol game dalam waktu dekat.

Hal ini dapat dicapai dengan mencari pemasok komponen yang semakin beragam daripada mengandalkan pemasok komponen yang ada.

Dengan begitu, produksi PS5 tidak akan terganggu oleh pandemi Covid-19 atau invasi Rusia ke Ukraina yang berdampak pada banyak sektor.

Baca Juga  Benarkah HTC First adalah Ponsel Facebook terbaru?

Leave a Reply

Your email address will not be published.