Toyota BZ5 Pure Electric Sedan

Ujian Jarak Telah Dimulai. Inilah Sekilas Tentang Toyota BZ5 Pure Electric Sedan.

TEKNOFLAS.COM –  Toyota terus mempercepat transisi bisnisnya ke green manufacturing dengan membangun kendaraan listrik. Kurang dari enam bulan setelah perusahaan meluncurkan beberapa mobil uji bertenaga baterai, mobil seperti sedan bZ SDN mulai terlihat satu demi satu di jalan.

Mobil listrik empat pintu mulai muncul di jalan-jalan selama percobaan di jalan-jalan Cina yang ditutupi sampul kamuflase.

Bersamaan dengan lampu depan berbentuk L, Anda dapat melihat strip lampu ramping Concept, moncong depan yang menonjol, intake udara miring, garis atap berbentuk coupe, lipatan menonjol di garis jendela, gagang pintu datar, dan kap mesin yang terpahat dalam. .

Bagian belakang mobil konsep ini memiliki fitur boot lip seperti spoiler, lampu ekor X lebar penuh dan potongan trapesium besar dengan alur plat nomor.

Beberapa petunjuk gaya telah diangkat dari SUV listrik bZ4X, terutama bagian depan dan lampu belakang.

Interior mobil terlihat lebih avant-garde daripada bZ4X, dengan layar sentuh “mengambang” yang besar, tampilan kluster instrumen independen, dan ruang penyimpanan yang sama di bawah konsol tengah.

Apakah empat pintu akan memiliki setir gaya kuk yang sama yang diperkenalkan pada crossover nanti masih harus dilihat.

Dikatakan bahwa sedan mid-size bernama bZ5 memenuhi harapan ‘pelanggan’ untuk mobil pertama mereka’.

Meminjam kata-kata Paultan, mobil ini memiliki panjang sekitar 4.725 mm dan lebar 1.835 mm antara Corolla dan Camry, tetapi lebih tinggi 1475 mm dari kedua model dan memiliki jarak sumbu roda lebih besar 2.880 mm.

Detail teknis belum terungkap, tetapi bZ5 diharapkan menggunakan teknik listrik yang sama dari Toyota New Global Architecture (e-TNGA), yang dikembangkan bersama dengan Subaru sebagai bZ4X.

Itu berarti juga harus ada baterai lithium-ion 71.4kWh yang menyediakan jangkauan sekitar 500km, bersama dengan varian all-wheel-drive 204 PS/265 Nm yang sama dan varian all-wheel-drive 218 PS/336 Nm.

Baca Juga  Suzuki Fokus Kembali ke DNA Motor Balap

Leave a Reply

Your email address will not be published.