daud yordan

Untuk Mempertahankan Gelar WBC Asia, Daud Yordan Berlatih Sampai 60 Ronde

TEKNOFLAS.COM – Petinju Indonesia Daud Yordan mengaku saat ini sedang menjalani latihan sparring ronde ke-60 untuk persiapan ajang 2022 MPRO Evolution Fight Series.

Dalam kompetisi ini, Daud Yordan akan tampil di acara utama atau main party bersama petinju Thailand Panya Uthok.

Pada 1 Juli 2022, Panya Uthok dan Daud Yordan akan bertarung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Sementara itu, dalam pertandingan ini, Daud Yordan akan menantang untuk mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight.

Daud Yordan yang dikenal sebagai The People’s Champio berhasil meraih gelar WBC Asia di ajang yang sama, MPRO Evolution Fight Series, pada 19 November 2021.

Daud Yordan mengalahkan petinju tuan rumah Rachata Khaophimai dengan TKO dalam pertandingan di Stadion Internasional Siam di Bangkok, Thailand.

Duel melawan Panya Uthok di Siam World Stadium semula dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret 2022.

Namun, dua hari sebelum pertandingan, Daud Yordan terjangkit COVID-19 dan harus menjadwal ulang pertandingan.

Kini  Daud Yordan siap melawan Panya Uthok untuk mempertahankan gelar Super Ringan Perak WBC AsiaBoxing Council.

Petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu bahkan melakukan 60 ronde latihan sparring.

Demikian dilaporkan  Daud Yordan pada konferensi pers MPRO Evolution Fight Series 2022 yang dihadiri , Senin (30 Mei 2022) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Ini bukan pertama kalinya  Daud Yordan melakukan hal seperti ini. Ia berlatih hingga ronde 140 sambil mempersiapkan duel di bulan Maret.

Daud Yordan mengatakan, “Saya berlatih 140 ronde sparring dengan beberapa petinju dari Kabupaten Kayung Utara (Kalimantan Barat) dan banyak petinju yang didatangkan dari Jakarta untuk menangani pertandingan terakhir yang ditunda.

“Tapi karena penundaan pertandingan, saya menerima program latihan baru dan memulai dari awal lagi,” katanya.

Daud berkata, “Ini harus dilakukan untuk mengukur kemajuan hasil latihan Anda dalam teori dan praktik. Saya membuat 60 ronde dari kedua pasangan dalam sparring untuk menghadapi pertempuran ini.”

Daud Yordan berkata, “Kami memiliki waktu satu bulan lagi, tetapi kami memiliki banyak waktu untuk melakukan sparring partner atau menjalankan program lain.”

Selain laga utama antara  Daud Yordan dan Panya Uthok, MPRO Evolution Fight Series 2022 menampilkan pertandingan tinju Indonesia lainnya, Ongen Saknosiwi melawan Jirawat Thammachot (Thailand).

Gustiantira Alandy, Direktur MPRO Internasional, mengatakan acara ini akan disiarkan langsung dari penonton di Balai Sarbini.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan total 800 tiket dan dapat dibeli di Tike.com sebagai official ticket partner MPRO Evolution Fight Series 2022 seharga Rp 480.000 belum termasuk pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.