Gempa Cianjur Medis 2022 Jasindo

Atas Perintah Menteri BUMN, Jasindo Memberangkatkan Tenaga Medis Ke Cianjur.

TEKNOFLAS.COM – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), induk perusahaan asuransi Indonesia Financial Group (IFG), memberangkatkan sejumlah tenaga medis dan farmasi untuk membantu masyarakat Cianjur di Jawa Barat. Gempa terjadi beberapa hari yang lalu.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang kehilangan kerabat dan teman akibat gempa Cianjur.”

“Kami menggunakan Mobil Kesehatan Jasindo untuk memberangkatkan lima dokter dan lima perawat untuk memberikan perawatan saudara kami yang terluka kepada staf Cianjur yang pergi minggu lalu,” kata HR dan General Manager Jasindo Sari Soharso dalam sebuah pernyataan. Tribun, Senin (28 November 2022).

Selain memberikan bantuan medis, Mobil Saihat juga membawa banyak sembako dan obat-obatan untuk mengobati para pengungsi yang menderita berbagai penyakit seperti kulit, infeksi saluran pernapasan atas, dan diare.

Zasado bekerja sama dengan departemen kesehatan masyarakat setempat saat memberikan bantuan medis untuk mengidentifikasi area yang tidak memiliki bantuan medis.

“Kami bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi daerah-daerah yang belum mendapatkan bantuan medis agar bantuan yang kami berikan dapat lebih tepat sasaran,” kata Sari.

Sebelumnya, Menteri BUMN Eric Thuhir telah menginstruksikan BUMN untuk segera mendatangi lokasi gempa Cianjur.

Gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 melanda wilayah itu dan hingga Senin, 28 November, 321 orang tewas.

“Yang terpenting, BUMN mendampingi mereka di tengah masyarakat terdampak dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendiri.”

“Ke depan, kami akan fokus memulihkan beberapa fasilitas yang rusak akibat gempa, antara lain sekolah, rumah ibadah, dan layanan kesehatan,” kata Erik Tuhir.

Eric menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban gempa.

Eric mengaku telah memerintahkan Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN bergerak cepat menangani dampak gempa Cianjur di Jawa Barat.

Baca Juga  Polres Cianjur Bantu Air Bersih Untuk Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *