BlackBerry

BlackBerry Rugi $84 Juta Pada Kuartal Pertama?

TeknoFlas.com – Kuartal pertama yang berakhir pada tanggal 1 Juni seperti menjadi cambuk buat perusahaan BlackBerry. Pasalnya dari kabar yang beredar BlackBerry mengalami kerugian yang cukup banyak pada akhir pembukuan kuartal awal ini. Berapakah kerugian BlackBerry?

BlackBerry Rugi $84 Juta Pada Kuartal Pertama

Seperti dikutip TeknoFlas dari GSMArena, Sabtu (29/6/2013) menyebutkan BlackBerry mengalami kerugian sebesar $84 Juta pada akhir kuartal pertama ini, kerugian tersebut merupakan kerugian operasional.

Untuk Penjualan BlackBerry mengalami peningkatan yaitu menjadi 6,8 juta perangkat dikirim dari 6 juta pada kuartal sebelumnya. Dari sisi pendapatan naik menjadi 3,1 miliar dolar, 15% lebih tinggi dari kuartal sebelumnya dan 9% lebih tingngi dari tahun lalu pada kuartal yang sama.

Lalu apa yang membuat BlackBerry rugi? laporan pendapatan BlackBerry meningkat dari Amerika Utara (30%), APAC (35%) dan EMEA (9%), namun pendapatan Amerika Latin turun 6% dalam hal ini pihak BB menyalahkan pembatasan mata uang asing Venezuela. Jadi ini adalah kabar baik dan kabar buruk untuk Blackberry.

Baca Juga  Dari Pemesanan Blackberry Z10 Telkomsel Raih 13 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published.