Samsung dan Android Rajai Pasar Eropa

Samsung dan Android Rajai Pasar Eropa

TeknoFlas.com – Keperkasaan Samsung dan OS android semakin kuat saja di pasaran eropa, hal ini terlihat dari data yang dilansir oleh Worldpanel ComTech seperti dikutip dari Financial Times, Senin (1/7/2013) dimana sekitar 50% smartphone yang laku di pasaran eropa merupakan produk dari Samsung.

Samsung dan Android Rajai Pasar Eropa

Karena kebayakan produk dari Samsung mengandalkan os robot hijau ini, secara otomatis pula OS android menjadi penguasa di benua biru, dimana market share OS android mencapai 70%, jauh meninggalkan si pesaing utama yakni iOS yang hanya bisa menguasai market share sebesar 17.8%

“Di Eropa, pertumbuhan Android tetap kuat. Namun demikian di Amerika Serikat, Apple memperluas distribusi iPhone dengan kesepakatan bersama operator T Mobile untuk menekan pertumbuhan Android,” kata Paul Moore, direktur Kantar Worldpanel ComTech.

Selain persaingan kedua OS terbesar tersebut, sistem operasi Windows Phone juga sudah menunjukan pertumbuhan yang cukup menggembirakan karena OS besutan Microsoft ini mampu menguasai pangsa pasar sekitar 7% pada akhir Mei dan mengalami kenaikan dari angka 4,3% setahun sebelumnya.

Diposisi selanjutnya di susul oleh Blackberry, meskipun perusahaan asal kanada ini sudah mengeluarkan oS terbaru mereka, yakni Blackberry 10, akan tetapi OS baru ini belum bisa meningkatkan penjulan produk mereka, dimana os blackberry 10 baru bisa menguasai pangsa pasar sebesar 2.5% di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *