Tablet OS Firefox Juga Akan di Rilis

Tablet dengan OS Firefox Juga Akan di Rilis?

TeknoFlas.com – Nampaknya bukan hanya smartphone saja yang akan memakai sistem operasi terbaru dari firefox ini, karena berdasarkan keterangan dari Brendan Eich yang merupakan Chief Technology Officer Mozilla bahwa os ini juga akan hadir di perangkat tablet.

Tablet OS Firefox Juga Akan di Rilis

“Saya belum bisa menyampaikan kapan proyek tersebut akan dimulai, tapi perlu Saya sampaikan bahwa kami sedang menyiapkan secepatnya, dan Anda bisa melihatnya sesegera mungkin,” papar Eich dalam sebuah wawancara di San Fransisco, seperti dikutip dari Cite World Senin (1/7/2013).

Untuk program pengembangan perangkat tablet PCdengan os firefox menurut Eich memerlukan saran dan masukan dari masyarakat.

“Menurut kami ‘tablet bukanlah hal yang sulit’, tapi kebanyakan (masyarakat) lebih minat ke perangkat smartphone. Jadi kami (mendahulukan) smartphone, namun akan segera menyambangi tablet sesegera mungkin,” tambahnya.

Memang beberapa bulan lalu tablet dengan OS rubah api ini pernah diperlihatkan dalan acara Computex yang diglar di Taiwan, pada saat itu nampah sebuah prototype tablet yang sedang dioperasikan dengan firefox OS dimana perangkat tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Foxconn.

Memang saat ini OS android sedang menjadi raja diranah smartphone dan tablet, akankah dengan munculnya OS baru ini akan merubah peta persaingan sistem operasi?

Baca Juga  Firefox OS Mobile Tidak Menarik Bagi Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *