Peluncuran Samsung Tizen Ditunda

Peluncuran Samsung Tizen Ditunda

TeknoFlas.com – Sempat tersiar kabar bahwa smartphone Samsung dengan OS Tizen akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus ini, akan tetapi hal tersebut nampaknya tidak akan segera terwujud, karena menurut sebuah kabar, Samsung melakukan penundaan peluncuran ponsel tizen mereka.

Peluncuran Samsung Tizen Ditunda

Berdasarkan keterangan dari sumber orang dalam, penundaan yang dilakukan oleh Samsung disebabkan karena minimnya aplikasi yang mendukung OS terbaru ini, Seperti dikutip Teknoflas dari Cnet, Kamis (4/7/2013).

Meskipun dalam perencanaanya tim pengembang Tizen sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan aplikasi, seperti pengadaan acara hackathon serta beberapa acara serupa akhir akhr ini .

Akan tetapi OS yang merupakan hasil karya kerjasama Samsung dengan intel ini masih sangat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan sistem operasi yang sudah ada saat ini dalam hal jumlah aplikasi.

Dengan hadirnya tizen diharapkan akan menjadi pesaing serius untuk sistem operasi yang sudah ada seperti Android, iOS, Windows Phone, Blackberry 10 dan juga firefox OS, oleh karena itu pihak Samsung mencoba melakukan penundaaan peluncuranya agar benar benar siap bersaing dengan pendahulunya.

Jika Tizen berhasil , sangat mungkin sekali Samsung akan mulai meninggalkan Android yang sudah ikut andil dalam membesarkan perusahaan asal Korea ini.

Sejauh ini sudah ada beberapa operator yang juga ikut mendukung pengembangan OS Tizen ini, diantaranya NTT DoCoMo Jepang dan Orange dari Prancis. Softbank dan Sprint kabarnya akan ikut mendukung Tizen.

Ponsel Tizen diharapkan menjadi perangkat high-end Samsung. Tizen didukung kuat oleh Samsung, produsen perangkat elektronik yang telah terbukti mampu menciptakan inovasi produk yang sangat kompetitif dengan pemasaran yang mengagumkan.

Baca Juga  OS Tizen Pesaing Baru Android dan Windows Phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *