Survei Membuktikan Apple Lebih Berkualitas Daripada Samsung

TeknoFlas.com – Saat ini Samsung berhasil menguasai hampir seluruh market penjualan ponsel, tidak heran banyak sekali produsen- produsen besar yang semakin giat berinovasi untuk bisa bersaing dengan Samsung, tidak terkecuali Apple. di Korea Selatan yang merupakan asal Samsung justru kalah dengan kompetitor utamanya Apple dari segi  kepuasan pelanggan. Menurut sebuah survey yang melibatkan 44.168 responden di Korea Selatan, kualitas ponsel Samsung tidak sebaik iPhone.

Dilansir TeknoFlas dari Telegraph,Sabtu (7/7/2013), survei itu melaporkan bahwa pelanggan di negeri Ginseng memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi dengan produk Apple daripada ponsel Samsung hal ini dikarenakan orang-orang yang melaporkan ada masalah dengan iPhone mereka lebih sedikit dibandingkan ponsel Samsung. survey dengan responden berusia 16 hingga 64 tahun ini mengungkapkan hanya 17 persen pengguna iPhone yang mengalami masalah dengan ponsel mereka. sedangkan pengguna ponsel Samsung yang mengalami masalah dengan ponsel mereka mencapai 31 persen.

apple-vs-samsung

Yang menjadi permasalahan dalam kurangnya respon baik dari para konsumen adalah dalam hal kualitas seperti goresan LCD, kualitas gambar atau foto dan performa panggilan telpon juga menjadi sedikit masalah bagi para pelanggan di Korea Selatan.

Selain itu juga pada pengisian daya batrei yang merupakan masalah terbesar pada ponsel Samsung dengan 20% responden mengeluh tentang hal tersebut, faktor-faktor tersebut menjadi penting karena merupakan dasar dari kualitas yang menentukan kepuasan pelanggan pada saat pemakaian produk.

Pada kuartal tahun ini produsen iPhone mengalami penurunan pangsa pasar dari 23,2 persen pada 2010 menjadi 3,2 persen pada tahun ini di Korea Selatan. walaupun begitu Apple masih menjadi vendor asing paling sukses di korea selatan untuk perbandinganya, salah satu produsen raksasa Blackberry, Nokia, Motorola dan HTC hanya memliki pangsa pasar kurang dari 1 persen dan dua produsen lokal korsel yang lain  yaitu Pantech dan LG masing-masing memiliki pangsa pasar sekitar 15 persen.

Baca Juga  Inikah Prosesor Samsung Galaxy S4 Active?

Samsung merupakan vendor yang menguasai di Korsel dengan lebih dari 65 persen pangsa pasar secara keseluruhan, perusahaan ini juga mencapai kesuksesan global dalam beberapa tahun terakhir dengan pangsa pasar lebih dari 30 persen hal ini menjadikan Samsung sebagai salah satu raksasa di dunia gadget karena beberapa produknya yang sangat laku di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *