Samsung-Galaxy-S-III-Meledak

Penyebab Galaxy S III Meledak, Karena Baterai Tidak Asli

TeknoFlas.com – Masih ingat dengan berita mengenai Samsung Galaxy S III yang meledak dan melukai seorang gadis di swiss beberapa saat yang lalu?

Samsung-Galaxy-S-III-Meledak

Akibat ledakan tersebut, Fanny Schlatter (18 tahun) asal Swiss mengalami luka bakar tingkat 3. Baru baru ini penyebab ledakan tersebut mulai terungkap, dimana asal mula dari insiden tersebut dikarenakan baterai yang digunakan tidak asli.

Berdasarkan pernyataan dari juru bicara Samsung Swiss Mirjam Berger, mengkonfirmasikan bahwa baterai yang digunakan oleh Schlatter ternyata buatan pihak ketiga. Baterai tersebut bukan buatan Samsung atau perusahaan yang ditunjuk oleh Samsung.

“Laboratorium Federal untuk Pengujian Bahan di Laboratorium Dubendorf yang menguatkan kesimpulan ini,” ujar Berger, seperti dikutip TeknoFlas dari Phone Arena, Minggu (21/7/2013).

Selain itu juga, laporan dari EMPA Material Science and Technology memberitahukan hal yang sama dengan penelitian yang dilakukan oleh Samsung. Baterai pihak ketiga yang tidak seharusnya digunakan merupakan penyebab utama masalah tersebut.

Bayak kasus kecelakaan perangkat ini, disebabkan oleh penggunaan alat yang tidak asli, seperti halnya peristiwa tewasnya pramugari china yang tewas tersengat listrik saat melakukan pengisian batre. Dimana dia mememakai charger yang bukan merupakan produk dari Apple dan akhirnya menjadi penyebab kematianya

Baca Juga  Samsung Galaxy S III Meledak, Lukai Seorang Gadis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *