Inilah Tips Mencegah Malware Pada Ponsel Android

Inilah Tips Mencegah Malware Pada Ponsel Android

TeknoFlas.com – Pernahkah anda menjumpai virus atau malware menyerang komputer anda? Sekarang ini dengan berkembangnya teknologi malware tidak hanya menyerang komputer, namun dengan banyaknya ponsel pintar saat ini maka malware juga berevolusi untuk menyerang ponsel terutama ponsel Android. Terus bagaimana cara kita mencehanya?

Inilah Tips Mencegah Malware Pada Ponsel Android

Untuk mencegah datangnya malware ke ponsel Android berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah malware pada ponsel Android anda:

1. Gunakan aplikasi Antivirus di ponsel Android anda
Banyak sekali aplikasi keamanan atau antivirus terbaik untuk ponsel Android yang tersedia secara gratis di Google Play Store contohnya seperti aplikasi Lookout, Avast Mobile Security, Norton dan juga Eset.

2. Instal aplikasi yang benar-benar aman
Tidak sedikit aplikasi yang tersedia untuk ponsel Android telah terjangkit malware, jadi Anda dituntut untuk berhati-hati dan memahami aplikasi apa yang anda download dan instal ke smartphone anda.

3. Usahakan untuk selalu mendownload aplikasi hanya dari Google Play Store kecuali anda paham aplikasi yang akan di download memang benar-benar aman.

4. Baca dan pahami serta perhatikan ulasan aplikasi
Pada saat akan melakukan instal aplikasi pasti akan ada ulasan atau review dari aplikasi tersebut, akan sangat bermanfaat bagi anda jika sebelum mendownload aplikasi tersebut anda membaca ulasan tersebut.

5. Hindari link yang terlihat mencurigakan
Di internet banyak sekali bertebaran malware yang menunggu anda, bijaklah ketika sedang berselancar di internet, banyak sekali link yang menarik untuk di klik seperti “download game gratis” atau “free movie” atau kata-kata lain yang sangat menarik untuk di klik. Padahal bisa jadi isi dari link tersebut adalah malware.

Bagaimana sahabat TeknoFlas? sudah paham seperti apa cara mencegah malware di ponsel Android? semoga dengan artikel ini ponsel pintar anda terhindar dari malware yang akan sangat menganggu.

Baca Juga  Waspada Bila FB Anda Diminta Pertemanan Dengan Cewek Cantik Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *