Nissan Rilis Nismo Smartwatch

TeknoFlas.com – Salah satu Produsen mobil terkemuka di Jepang yaitu Nissan, baru saja telah meluncurkan “Nismo” Smartwatch yang digunakan khusus untuk pengemudi mobil. Nissan menawarkan sejumlah perbedaan dari jam tangan pintar (smartwatch) buatannya dengan industri elektronik lainnya.

Nissan Rilis Nismo Smartwatch
“Teknologi Wearable cepat berkembang menjadi perhatian besar dan kami ingin mengambil keuntungan dari teknologi inovatif, ” kata Gareth Dunsmore , general manager komunikasi pemasaran Nissan, Eropa.

Nismo merupakan Smartwatch yang dapat digunakan untuk memantau kinerja kendaraan serta kondisi pengemudi. yang dimana tujuannya adalah untuk menyatukan pengendalian kendaraan antara pengemudi dan juga mobilnya. Nismo Smartwatch  dapat digunakan untuk mengukur denyut jantung pengguna, suhu tubuh dan juga faktor biometrik lainnya yang digabungkan dengan deteksi kecepatan rata-rata dan konsumsi bahan bakar.

“Internet dalam mobil sudah datang  dibandingkan dengan smartwatch keluaran perusahaan elektronik konsumen konektifitas ke smartphone serta akses media sosial, Nissan secara cerdik mengkombinasikan antara fungsi-fungsi  terhubung bahkan bisa lebih berguna daripada yang ditawarkan oleh perusahaan elektronik konsumen ” Ujar seorang pengamat dari What Car, Chas Hallet.

Tujuan diluncurkannya Nismo Smartwatch ini adalah untuk menciptakan teknologi yang dapat dipakai sebagai tolak ukur pengemudi dalam melihat kelelahan, tingkat konsentrasi, emosi dan juga tingkat hidrasi.

Nismo Smartwatch akan diperkenalkan menjelang Frankfurt Motor Show, yang akan berlangsung sampai tanggal 22 september 2013. Nismo hadir dengan tiga varian warna yaitu hitam, putih dan merah. Memiliki daya tahan baterai sekitar satu minggu dan juga dapat dikontrol oleh dua tombol pada layar perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.