Nokia Geser Samsung

Nokia Berhasil Geser Samsung di Rusia

TeknoFlas.com – Nokia akhirnya mampu kembali menempati urutan teratas sebagai vendor dengan penjualan terlaris di Rusia, hal ini terungkap dari adanya data laporan yang dikeluarkan oleh Euroset seperti dikutip teknoflas dari laman PhoneArena, Senin (16/9/2013).

Nokia Geser Samsung

Dari data tersebut diketahui bahwa angka penjualan Nokia pada kuartal kedua tahun 2013 ini mampu menguasai pangsa pasar sebesar 29%, dan naik sebesar 2 persen dari kuartal sebelumnya. Sementara itu penjualan Samsung pada kurtal sebelumnya berhasil meraih pangsa pasar sebesar 32%, dan pada kuratal kedua tahun 2013 ini turun menjadi 27%.

Sementara itu pangsa pasar vendor lainnya terlihat tidak banyak berubah dalam periode yang sama.
Peningkatan market share Nokia ini diakibatkan oleh keluarnya berbagai perangkat yang terjangkau serta kesediaan para operator seluler untuk memasarkan Windows Phone. Menurut Andrei Dubovskov, CEO salah satu operator terbesar Rusia yaitu MTS, pihaknya saat ini melakukan promosi besar bagi Windows Phone setelah tidak menyediakan iPhone. Menurutnya, Windows Phone memberikan lebih banyak keuntungan pendapatan daripada iPhone.

Smartphone berbasis windows mulai menggeliat kembali,meskipun secara global angka penjulan ponsel berbasis windows ini masih di bawah Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *