TeknoFlas.com – Smartphone saat ini kebanyakan menggunakan layar touchscreen, tak bisa dipungkiri jika layar tersebut ketika disentuh sering meninggalkan bekas sidik jari. Hal tersebut membuat layar ponsel anda pun sangat ridak nyaman dilihat. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda harus membersihkan touchscreen ponsel anda secara berkala.

Inilah 5 Langkah Membersihkan Layar Touchscreen

Bagaimana cara membersihkan layar touchscreen dengan tepat? karena salah cara justru kemungkinan layar ponsel anda akan tergores atau bekas sidik jari anda tidak secara tuntas hilang dari layar touchscreen smartphone anda. Berikut adalah 5 langkah cara paling tepat untuk membersihkan layar touchscreen ponsel anda.

  1. Matikan ponsel atau smartphone anda, karena biasanya bekas sidik jari pada layar touchscreen akan terlihat jelas saat layar dalam kondisi mati.
  2. Gunakanlah kain microfiber atau kain yang biasa buat membersihkan lensa kacamata, jangan menggunakan tisu, kapas atau kain biasa karena hasilnya tidak akan maksimal.
  3. Bersihkan dengan cara menggosok melingkar jangan secara vertikal atau horizontal, karena dengan melingkar kecil akan lebih efektif menghapus bekas sidik jari tanpa meninggalkan bekas.
  4. Tambahkan cairan pembersih layar jika diperlukan, caranya dengan meneteskan cairan ke kain, bukan langsung ke layar ponsel.
  5. Biarkan cairan pembersih layar kering dengan sendirinya, jangan lap cairan tersebut sampai kering.

Itulah 5 langkap tepat dalam membersihkan layar touchscreen pada ponsel atau smartphone anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat TeknoFlas yang mempunyai kendala dalam membersihkan layar touchscreen ataupun merawat ponsel layar sentuh.