TeknoFlas.com – Pasar smartphone Android murah memang begitu menarik karena basis konsumennya cukup banyak. Hal ini diakomodasi oleh merek lokal TiPhone yang telah meluncurkan smartphone Android murah melalui seri A508 yang dijual dengan harga hanya Rp 599 ribu saja.

TiPhone A508
TiPhone A508

TiPhone mengatakan bahwa smartphone A508 ini bukanlah sekedar smartphone murah belaka karena pihaknya telah menggandeng Foxconn untuk memproduksinya. Foxconn sendiri adalah OEM yang memproduksi produk Apple, Sony PlayStation, dan juga Microsoft Xbox.

Smartphone TiPhone A508 ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan dapat menjalankan aplikasi BBM for Android tanpa masalah. Selain itu, TiPhone A508 ini juga menawarkan dimensi yang kecil dan nyaman untuk dimasukkan ke dalam kantong.

TiPhone A508 ini ditujukan pada pengguna ponsel pemula yang ingin mencoba belajar menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Kehadiran TiPhone A508 ini dibundling dengan kartu perdana Simpati dari Telkomsel yang menawarkan gratis data dengan kuota hingga 12GB untuk setahun.

Spesifikasi TiPhone A508 ini tak terlalu canggih tetapi diklaim sudah mencukupi untuk kebutuhan berkomunikasi sehari-hari. TiPhone A508 dibekali dengan bentang layar 3,5 inci dan ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Sisi kamera, TiPhone A508 ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan resolusi VGA. Salah satu kelebihan TiPhone A508 ini adalah dukungan 3G HSDPA yang biasanya absen di smartphone dengan harga di bawah 700 ribu.

“Ini adalah salah satu ponsel Android pertama dari TiPhone yang harganya super terjangkau. Juga dibikin pabrikan yang sangat handal yaitu Foxconn,” klaim Ankin, Direktur Distribusi TiPhone.

Seperti yang dilansir TeknoFlas dari Detik (21/02/2014), smartphone TiPhone A508 ini juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah daya simpan produk tersebut.