TeknoFlas.com РSamsung Galaxy S5 kabarnya akan tersedia dalam varian warna emas atau gold. Tampaknya pembesut smartphone asal Korea Selatan ini ingin mengakomodasi tren smartphone dengan varian warna emas, seperti yang dilakukan oleh Apple, LG, dan HTC.

Samsung Galaxy S5 Konsep
Kosep Samsung Galaxy S5 Phone Arena

Informasi mengenai kehadiran Galaxy S5 varian warna emas atau gold ini berasal dari dokumen operator Vodafone yang bocor. Dokumen tersebut menampilkan daftar smartphone yang akan dijual bersama kontrak selama dua tahun. Pada daftar tersebut, terlihat smartphone Samsung Galaxy S5 varian warna emas.

Samsung sendiri sebenarnya telah memiliki varian warna emas melalui seri Galaxy S4 yang diluncurkan di Timur Tengah. Tak hanya itu, belum lama ini juga telah hadir phablet Samsung Galaxy Note 3 varian warna rose gold atau perpaduan antara warna emas dengan pink.

Kehadiran varian warna emas ini diharapkan akan mampu menarik perhatian konsumen kelas atas yang menginginkan sebuah handset yang mewah. Balutan warna emas ini tentu akan membuat tampilan smartphone menjadi lebih wah. Hal yang sama juga terlihat pada iPhone 5S Gold.

Samsung Galaxy S5 ini dikabarkan dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup gahar, yakni dibekali bentang layar 5,25 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 560 ppi. Galaxy S5 juga akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan tombol navigasi di layar.

Kinerja Samsung Galaxy S5 ini juga diperkirakan akan jauh melebihi Galaxy S4 karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AC dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerja grafis Galaxy S5 dalam menjalankan game juga cukup mumpuni berkat sokongan pengolah grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari GSM Insider (22/02/2014), Samsung Galaxy S5 ini akan dibekali dengan kamera utama resolusi 16 megapiksel dan akan diperkenalkan di ajang Samsung Mobile Unpacked 5 pada 24 februari 2014.