TeknoFlas.com – Samsung beberapa waktu lalu telah menggelontorkan ponsel Galaxy Star Plus untuk memperkuat pasar low-end dari gempuran merek lokal dan kompetitornya. Harga smartphone Samsung Galaxy Star Plus Maret 2014 ini berada pada Rp 1.199.000 dan menawarkan sejumlah fitur unggulan.

Samsung-Galaxy-Star-Plus

Samsung Galaxy Star Plus ini memiliki karakteristik spesifikasi yang sangat mirip dengan Galaxy Star Duos yang dijual dengan harga murah. Perbedaan yang paling signifikan antara Galaxy Star Plus dan Galaxy Star Duos ini ada pada ukuran layar dan dimensi handset secara keseluruhan.

Samsung membekali Galaxy Star Plus dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel jenis TFT kapasitif. Ukuran layar Galaxy Star Plus yang lebih besar dari Galaxy Star Duos ini mememiliki banyak keuntungan, antara lain menawarkan pengalaman multimedia yang lebih baik.

Sayangnya, Samsung Galaxy Star Plus ini sama dengan Galaxy Star Duos, yakni tidak dibekali dengan dukungan jaringan 3G HSPA. Hal ini merupakan sebuah kekurangan yang cukup fatal karena tanpa dukungan 3G HSPA, kecepatan internet Galaxy Star Plus hanya terbatas jaringan 2G yang terbilang lambat.

Kinerja Galaxy Star Plus cukup standar di kelasnya karena ditenagai oleh prosesor 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB cukup mampu menangani kebutuhan komunikasi sehari-hari. Samsung Galaxy Star Plus menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sisi kamera, tak ada perbedaan antara Galaxy Star Plus dengam Galaxy Star Duos, yakni sama-sama dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan didukung oleh baterai 1500mAh.

Samsung membekali Galaxy Star Plus dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat dukungan slot microSD, sehingga pengguna tak perli khawatir kehabisan memori.