Teknoflas.com – Beberapa waktu lalu Advan mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan ponsel fitur atau ponsel standar yang membidik pasar kelas low-end dan pemula melalui seri Hammer. Kini Advan telah meluncurkan seri Hammer R7A ke pasar Indonesia dengan harga Rp 285.000.

Advan Hammer R7A
Advan Hammer R7A

Saat ini tren penggunaan smartphone terus meningkat, terutama smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Meski smartphone mulai mendominasi, bukan berarti ponsel fitur ditinggalkan pengguna. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya produsen yang bermain di pasar feature phone ini, salah satunya adalah Advan.

Seperti yang kita ketahui, Advan cukup terkenal dengan jajaran smartphone dan phablet Vandroid yang membidik pasar kelas low-end hingga pasar menengah. Kini melalui jajaran ponsel Hammer, Advan mencoba menggebrak pasar yang membidik pengguna pemula yang hanya membutuhkan SMS dan telepon.

Hammer R7A adalah salah satu produk Advan yang sudah tersedia di pasaran. Ponsel Hammer R7A dilengkapi layar non-toucscreen berukuran 2,8 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Ukuran layar ini dinilai sudah mencukupi bagi pengguna ponsel pemula.

Sektor hiburan, ponsel Advan Hammer R7A ini mengandalkan Music Player yang dapat memainkan filr MP3 dan didukung oleh hadirnya fitur Radio FM. Tak hanya itu, Hammer R7A ini dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas memori.

Merek lokal Advan ini juga membekali ponsel Hammer R7A dengan kamera yang menghadap ke belakang yang bermanfaat untuk mengabadikan momen pengguna. Tak hanya itu, Hammer R7A juga dipersenjatai oleh Bluetooth untuk transfer file, seperti yang dilansir dari Butik Dukomsel (11/04/2014).