Teknoflas.com – Asus Indonesia baru aja meluncurkan tiga varian smartphone andalannya yang membidik pasar kelas low-end dan menengah melalui seri Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Asus Zenfone 6 di Indonesia saat ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif, yakni Rp 3.099.000.

Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6

Penampilan Zenfone 6 besutan Asus ini agak berbeda dengan kebanyakan smartpone Android. Bagian bawah Zenfone 6 ini mengusung tekstur mewah seperti pada notebook premium Asus Zenbook. Pabrikan asal Taiwan ini masih menyertakan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk navigasi menu.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 6 adalah sektor kamera yang mumpuni. Pabrikan Taiwan ini membekali Zenfone 6 dengan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur f/2.0, autofokus, dan LED flash, serta didukung teknologi canggih PixelMaster. Adapun kamera depan pada Zenfone 6 dengan resolusi 2 megapiksel.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Zenfone 6 adalah dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB, tak heran kinerja yang ditawarkan cukup tinggi.

Asus Zenfone 6 ini ditenagai oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2 yang mampu melahap game-game berat tanpa masalah. Asus Zenfone 6 menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.

Tak sampai di situ, Asus Zenfone 6 dibekali bentang layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disuntikkan teknologi IPS dan TrueVivid. Pengguna juga dimanjakan oleh audio SonicMaster yang disematkan pada speakernya.

Asus Zenfone 6 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD. Phablet Zenfone 6 ini disokong baterai berkapasitas 3300mAh.