Teknoflas.com – Samsung targetkan penjualan smartphone Samsung Galaxy S5 pada kuartak kedua tahun 2014 ini hingga 35 juta unit. Target penjualan ini dinilai tak berlebihan mengingat penjualan hari pertama Samsung Galaxy S5 cukup mengesankan dan mampu mengalahkan penjualan Galaxy S4.

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 mampu menarik perhatian pengguna smartphone kelas atas karena spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur baru yang ditawarkan. Seperti yang kita ketahui, spesifikasi Galaxy S5 ini jauh lebih tinggi ketimbang Galaxy S4 yang notabene adalah pendahulunya.

Di negara-negara Eropa, penjualan Samsung Galaxy S5 ini begitu memuaskan karena mampu mengalahkan penjualan hari pertama Galaxy S4 hingga dua kali lipat. Di Indonesia, penjualan perdana Galaxy S5 tak kalah laris dan hal ini terlihat dari antrean panjang yang mengular untuk mendapatkan smartphone tersebut.

Beberapa waktu lalu, Samsung mengatakan bahwa 63 juta Galaxy S4 telah berhasil dikapalkan, tetapi yang terjual hanya 40 juta unit saja. Hal ini membuat Samsung belajar dan tidak menetapkan target yang terlalu tinggi untuk penjualan smartphone Galaxy S5.

Samsung membekali Galaxy S5 dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5, yakni Android 4.4 KitKat.

Kinerja Galaxy S5 ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy Note 3, yakni octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan multitasking.

Salah satu kelebihan yang diusung Galaxy S5 dibanding pendahulunya adalah dilenhgkapi sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home yang secara signifikan meningkatkan keamanan ponsel. Galaxy S5 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (15/04/2014), Galaxy S5 ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh.