Teknoflas.com – BlackBerry Q5 adalah salah satu smartphone kelas menengah andalan BlackBerry yang menawarkan keypad QWERTY fisik dan sistem operasi BlackBerry 10. Harga smartphone BlackBerry Q5 terbaru April 2014 ternyata tejun bebas dari sebelumnya Rp 3,8 juta menjadi Rp 2.550.000 saja.

BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Penurunan harga smartphone BlackBerry Q5 ini terbilang fantastis mengingat awal peluncurannya, smartphone ini dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan. Kini dengan Rp 2,5 juta saja konsumen sudah dapat membawa pulang smartphone BlackBerry Q5 yang tersedia dalam beberapa varian warna.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone BlackBerry Q5 ini adalah hadirnya keypad QWERTY fisik khas pabrikan Kanada tersebut yang diklaim mampu memberikan pengalaman mengetik yang cepat dan nyaman, seperti yang ditawarkan oleh BlackBerry seri sebelumnya.

BlackBerry Q5 dibekali dengan bentang layar sentuh 3,1 inci yang mengusung resolusi 720 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 328 piksel per inci. Smartphone BlackBerry Q5 ini mengusung sistem operasi BlackBerry 10 yang akan mendapat update ke BlackBerry 10.3.

Sektor performa, BlackBerry Q5 ini ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan oleh BlackBerry Q5 ini cukup tinggi dan nyaman untuk multitasking.

BlackBerry Q5 dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD maksimal 32GB. BlackBerry Q5 disokong oleh baterai berkapasitas 2180mAh yang tidak dapat dilepas.

Sisi kamera, BlackBerry Q5 ini dipersenjatai oleh kamera utama 5 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.