Teknoflas.com – BlackBerry Q10 adalah smartphone flagship atau kelas teratas dari semua jajaran produk BlackBerry. Smartphone BlackBerry Q10 ini memang kurang sukses di pasar karena harga awal yang cukup tinggi. Kini harga ponsel pintar BlackBerry Q10 akhir April 2014 di Indonesia adalah Rp 4.199.000.

BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

Penampilan BlackBerry Q10 ini sama seperti kebanyakn ponsel pintar BlackBerry lainnya yang menawarkan desain elegan. Kehadiran keypad QWERTY fisik menjadi salah satu keunggulan produk ini. Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar pengguna BlackBerry cukup nyaman dengan keypad QWERTY yang diusungnya.

Meski BlackBerry Q10 ini telah mengusung keypad QWERTY fisik, ponsel pintar ini masih dibekali layar sentuh untuk memudahkan pengguna menjelajahi menu. Pabrikan asal Kanada ini membekali BlackBerry Q10 dengan bentang layar sentuh 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci yang disematkan teknologi Super AMOLED.

Kinerja yang ditawarkan oleh BlackBerry Q10 ini sebenarnya tak terlalu istimewa karena hanya mengandalkan prosesor dual-core berkecepatan 1,5GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. BlackBerry Q10 mampu memberikan performa yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Sisi grafis, BlackBerry Q10 ini cukup baik berkat dukungan grafis dari Adreno 225. BlackBerry Q10 juga dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk menambah kapasitas memori nya. BlackBerry Q10 telah mendukung 4G LTE, 3G HSPA, GPS, WiFi, dan Bluetooth.

Sektor kamera, BlackBerry Q10 mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai di situ, BlackBerry Q10 juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk video call. BlackBerry Q10 patut dipertimbangkan bagi penggemar produk BlackBerry.